​Bawaslu Ponorogo Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019 Lewat Wayang Kulit

​Bawaslu Ponorogo Sosialisasi Pengawasan Pemilu 2019 Lewat Wayang Kulit

PONOROGO, BANGSAINLINE.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Ponorogo menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu 2019 melalui media wayang kulit, di Paseban, Blok M Alun-alun, Sabtu (13/4) malam.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Ipong Muchlissoni, Kepala Dinas Pariwisata, Ketua , Syaifulloh beserta komisioner, Parpol, serta KPU.

Ketua Syaifulloh menyampaikan bahwa pertunjukan wayang kulit menjadi media pusat perhatian warga masyarakat untuk menjadikan sosialisasi pengawasan menghadapi Pemilu 2019. Sekaligus memberikan wawasan kepada masyarakat tentang bentuk kecurangan pelanggaran seperti money politics. 

"Apabila masyarakat mengetahui hal (kecurangan) tersebut segera laporkan ke Bawaslu dari tingkat desa maupun Bawaslu tingkat kecamatan. Mari kita wuudkan pemilu 2019 bersih, berintegritas dan bermartabat," terangnya.

Melalui pagelaran wayang kulit ini pihaknya mengajak semua masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2019. "Mari, secara partisipatif kita awasi bersama rakyat awasi pemilu. Bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu," tandasnya.

Sementara Bupati Ipong Muchlissoni berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada segenap panitia dan jajaran yang menyelenggarakan kegiatan dengan baik. “Dengan sosialisasi ini kami harapakan dapat menumbuhkan semangat dari masyarakat untuk turut mengawasi tahapan pemilihan umum 2019,” ucapnya.

Ia mengajak kepada masyarakat untuk mengawasi seluruh tahapan pemilu di seluruh wilayah Kabupaten Ponorogo. "Utamakan pencegahan pelanggaran. Mudah-mudahan pemilu kali ini berjalan lancar dan kondusif,” ujarnya.

Pagelaran wayang kulit menampilkan Dalang Ki Sun Gondrong dari Tulungagung, serta menghadirkan Gareng dan Lusi Brahman dengan lakon Kokrosono Dadi Ratu. (nov/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO