Amankan TPS di Pemilu 2019, ​Polresta Sidoarjo Sebar 104 Anggota

Amankan TPS di Pemilu 2019, ​Polresta Sidoarjo Sebar 104 Anggota

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka pengamanan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden di Pemilu 2019 pada 17 April 2019, Polresta Sidoarjo berupaya maksimal. Melakukan yang terbaik untuk pengamanan pesta demokrasi tersebut bagi masyarakat Kabupaten Sidoarjo.

"Seluruh personil kami dalam pengamanan Pemilu 2019 sudah dicek dan semua siap melakukan yang terbaik. Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menyalurkan hak suaranya," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho saat mengecek kesiapan anggota dan perlengkapan Pam TPS di Mapolresta Sidoarjo, Kamis (11/4).

Pengecekan personil pengamanan TPS, dilakukan Kapolresta Sidoarjo tidak hanya pada perlengkapan yang ada di dalam tas ransel. Melainkan juga pada aspek sikap tampang anggota serta kerapiannya.

Usai melakukan pengecekan anggota, Zain berpesan agar para anggota yang bertugas pengamanan TPS, dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebaik mungkin. "Jaga netralitas Polri dalam Pemilu 2019, dan selalu berkomunikasi dengan instansi terkait," pesannya.

Data dari KPU Sidoarjo di Kabupaten Sidoarjo terdapat sebanyak 5.579 TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada di 349 desa, 18 Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan jumlah personil Polresta Sidoarjo yang diterjunkan untuk menjaga TPS sejumlah 104 anggota.

Untuk total keseluruhan personil pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo menurunkan sebanyak 1.279 petugas kepolisian dibantu dari TNI sekitar 220 personel, serta sekitar 15 ribu petugas linmas termasuk juga dari Satuan Polisi Pamong Praja. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO