Kamis, 18 Juli 2019 12:53

​Netizen Bersama Polres Ngawi Bangun Rumah Korban Banjir

Kamis, 11 April 2019 19:34 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
​Netizen Bersama Polres Ngawi Bangun Rumah Korban Banjir

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bencana banjir yang menerjang wilayah Ngawi beberapa waktu lalu banyak membawa korban materi. Salah satunya yang dialami Widodo, rumahnya rata dengan tanah disebabkan terjangan banjir.

Untuk meringankan korban banjir itu, sejumlah komunitas netizen di Ngawi melakukan penggalangan dana dan iuran. Hasilnya, untuk membantu perbaikan rumah korban banjir.

Pada Kamis (11/4) siang, Kapolres Ngawi AKBP. MB. Pranatal Hutajulu meresmikan bangunan rumah warga yang terdampak bencana banjir di Dusun Sangen, Desa Simo, Kec. Kwadungan, Ngawi. 

Dalam sambutannya Kapolres Ngawi sempat memberikan apresiasi terhadap komunitas Informasi Cegatan Ngawi (ICN) Peduli. Sampai saat ini, telah tiga kali jajaran Polres Ngawi bekerja sama dengan komunitas Netizen membangun rumah warga yang disebabkan bencana.

"Kita terima kasih dengan ICN Peduli yang telah bekerja sama dalam membantu warga yang terkena musibah dan ini merupakan ketiga kalinya," terang Kapolres di depan warga.

Dari keterangan orang nomor satu di jajaran Polres Ngawi tersebut, dana untuk pembangunan rumah warga yang terdampak bencana banjir tersebut murni dari sumbangan anggota Polres Ngawi yang dikumpulkan setiap hari Jumat.

Dana yang terkumpul selama ini banyak disalurkan kepada warga yang memang membutuhkan. Bukan hanya dalam bentuk fisik, akan tetapi juga memberangkatkan umroh.

"Biaya pembangunan ini murni dari sumbangan seluruh anggota Polres Ngawi dalam Jumat Sedekah. Sedangkan yang melaksanakan dari komunitas ICN Peduli," urai Kapolres kepada BANGSAONLINE.com.

Mulai hari Kamis siang, keluarga Widodo nampak dapat tersenyum lega karena rumahnya yang telah rata dengan tanah akibat banjir sudah kembali berdiri dan lebih sehat. "Saya sangat berterima kasih pada Polres Ngawi yang telah membangunkan rumah untuk keluarga saya," terang Widodo. (nal/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...