​Buka Giling PG Rejo Agung Baru, Wali Kota Madiun Sampaikan 4 Hal Ini

​Buka Giling PG Rejo Agung Baru, Wali Kota Madiun Sampaikan 4 Hal Ini

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Proses buka giling di Pabrik Gula (PG) Rejo Agung Baru pada 2019 dimulai. Untuk mengawali kegiatan tersebut, mereka pun menyelenggarakan tasyakuran. Harapannya, kegiatan buka giling pada 2019 dapat berjalan lancar dan meraih hasil optimal.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto menyampaikan empat hal kepada PG Rejo Agung Baru. ''Pertama, kami ucapkan selamat atas buka giling 2019. Semoga tahun ini lebih sukses,'' tuturnya, Kamis (11/4).

Hal yang kedua, Sugeng memberikan apresiasi terhadap PG Rejo Agung Baru. Bahwa dalam rangkaian pembukaan buka giling ini, PG Rejo Agung Baru telah menyelenggarakan ritual yang sifatnya sosial dan keagamaan.

Salah satunya, mengadakan pengajian bagi karyawan muslim dan kebaktian bagi yang beragama Kristiani. Hal ini menunjukkan harmonisasi keagamaan di dalam lingkungan PG Rejo Agung Baru.

Selain itu, rangkaian kegiatan buka giling diisi dengan kegiatan olahraga. Juga, giat kesenian wayang kulit yang akan berlangsung nanti malam. ''Ini namanya nguri-uri budaya. Tidak hanya menyediakan tontonan, tapi juga tuntunan di dalamnya,'' imbuh Sugeng.

Perihal yang ketiga, Sugeng mendoakan agar kegiatan buka giling dapat berjalan lancar. Seluruh karyawan sehat dan bisa menjalankan tugas dengan baik. Alat-alat bisa digunakan secara maksimal. Serta, manajemen tetap bagus agar memberikan hasil yang terbaik.

''Yang keempat, semoga hasilnya meningkat. Lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,'' ujarnya.

Sugeng pun menambahkan, sebentar lagi Bangsa Indonesia akan menghadapi pesta demokrasi dalam Pemilu 2019 pada 17 April mendatang. Untuk itu, Sugeng mengimbau kepada seluruh pihak untuk senantiasa menjaga kondisi tetap aman dan kondusif. ''Sehingga, Pemilu juga dapat berlangsung lancar,'' tandasnya. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO