Selasa, 22 Oktober 2019 16:39

Raih Suara Muslimat, Caleg Demokrat Ini Pilih Dukung Jokowi

Kamis, 11 April 2019 18:16 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Arif Kurniawan
Raih Suara Muslimat, Caleg Demokrat Ini Pilih Dukung Jokowi
M. Zaini saat bersama Ketua PCNU Kabupaten Kediri KH. Mochamad Djazuli Ma’mun di graha Muslimat NU Kabupaten Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Berawal dari menjadi tim sukses Khofifah Indar Parawansa, Caleg DPRD Kabupaten Kediri dari Partai Demokrat M. Zaini ini lebih memilih mendukung calon presiden nomor 01 Jokowi - Ma’ruf Amin. Alasan Zaini memilih mendukung paslon 01 juga agar lebih mudah untuk meraih suara muslimat NU.

Dalam acara do'a bersama yang dihadiri oleh ratusan muslimat NU Kabupaten Kediri, M. Zaini mengaku jika sinergitas antara Partai Demokrat dan Muslimat ini berawal dari proses bersama-sama dalam memperjuangkan Ketua Muslimat Khofifah Indar Parawansa menuju kursi Gubernur Jatim.

“Kami ingin kemitraan ini terus berlanjut, untuk itu kami belajar memahami muslimat, belajar untuk bisa memberikan manfaat dengan eksistensi yang dimiliki muslimat," kata M Zaini Caleg DPRD Kabupaten Kediri nomor urut 1 dari dapil 1 ini.

Lebih lanjut, dia mengatakan meskipun dirinya berangkat mencalonkan diri melalui partai demokrat, dia menegaskan jika dibesarkan dari kalangan NU, sehingga dirinya menjadi mudah dalam berkomunikasi dengan muslimat NU Kabupaten Kediri. "Saya berharap, jika dipercaya menjadi anggota DPRD, bisa mewakili masyrakat dari keluarga besar muslimat NU Kabupaten Kediri sehingga dalam kegiatan dakwah-dakwah yang dilakukan oleh muslimat dapat mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah," harapnya.

Untuk dukungan Calon Presiden, mengingat Muslimat NU mayoritas mendukung Jokowi, M. Zaini mengaku akan menyesuaikan dengan apa yang telah didukung oleh Muslimat NU. Apalagi, di internal Partai Demokrat sendiri tidak ada larangan atau kewajiban mendukung salah satu calon presiden.

“Dalam segala pertemuan atau rapat-rapat internal tidak ada kewajiban kami mendukung capres A atau capres B. Jadi tidak ada salahnya saya mendukung Pak Jokowi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Muslimat Kabupaten Kediri Dra. Hj. Mudawamah usai doa bersama mengaku saat ini jumlah muslimat NU di Kabupaten Kediri mencapai 22 ribu anggota. Namun ditanya dukungan untuk caleg dari Partai Demokrat ini, Hj. Mudawamah mengaku masih dalam tataran proses.

"Untuk caleg yang lain kami masih menyesuaikan, karena prinsipnya sejauh mana caleg ini peduli pada muslimat, dan sejauh mana caleg ini peduli pada kepentingan umat," katanya di kantor Muslimat NU Ngasem, Kabupaten Kediri.

Lebih lanjut, Hj Mudawamah mengatakan doa dan istighasah bersama yang digelar di halaman kantor Muslimat NU ini bertujuan memohon agar negara selalu aman, damai, dan bersatu. “Seperti Jargonya NKRI,” tandasnya. (rif/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Senin, 21 Oktober 2019 20:30 WIB
BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur bergerak cepat membantu mengatasi dampak bencana alam akibat angin kencang yang melanda desa sumberbrantas kota Batu, Sabtu malam (19/10). Selain menyalurkan bantuan, Pemprov Jatim support ...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Senin, 21 Oktober 2019 12:15 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan anak ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...