Polres Malang Kota Bersama Brimob Polda Jatim Gelar Simulasi Pam Pemilu 2019

Polres Malang Kota Bersama Brimob Polda Jatim Gelar Simulasi Pam Pemilu 2019 Simulasi pengamanan Pemilu yang digelar oleh personil Polres Malang Kota dan Brimob Polda Jatim, Kamis (11/4). foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Terjadi aksi penjarahan barang milik warga dalam demo protes ketidakpuasan pelaksanaan pemilu 2019. Namun, puluhan pengunjuk rasa itu berhasil dipukul mundur oleh Polres Malang Kota dan Brimob Polda Jatim.

Akibat peristiwa itu, terdapat korban luka-luka 2 orang. Ditambah 4 orang lagi diamankan ke Mapolres, karena dianggap mengganggu ketertiban.

Peristiwa tersebut merupakan gambaran dalam simulasi antisipasi gangguan Kamtibmas dalam Pam Pemilu 2019.

Simulasi itu diperagakan oleh personil gabung dari TNI, Porles Malang Kota, Brimob, Pemkot dan unsur masyarakat di Jalan Simpang Balapan, Kamis (11/04).

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri berharap melalui simulasi kali ini, nantinya personel menjadi lebih siap apabila ada penanganan PAM Pemilu yang sesungguhnya. "Antisipasi gelagat mencurigakan dan terus saling koordinasi, menjadi atensi semua personil pengamanan di lapangan," kata Kapolres.

Adapun jumlah keselurahan personil pengamanan yang akan dikerahkan sekitar 1.315 personil. "Gabungan TNI, Polri, Satlinmas, dan unsur lainnya," terang pria berpangkat AKBP ini.

"Secara khusus pengamanan TPS melekat di Satlinmas. Polri bersama TNI mem-back up pengamanan dari luar," ujarnya menjelaskan

"Polri bersama TNI siap bertindak tegas, bagi siapa saja yang mencoba menggagalkan maupun mengacaukan pemilu 2019," pungkasnya. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO