Tuban Sport Center Siap Ditempati Porprov Jatim 2019

Tuban Sport Center Siap Ditempati Porprov Jatim 2019 Pembangunan Tuban Sport Center terus dikebut untuk menyambut Porprov Jatim ke VI.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tuban Sport Center (TSC) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban siap digunakan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-VI.

Kabid Olahraga Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, Zainal Maftuhin mengatakan, saat ini secara umum persiapan sudah mencapai 68 persen. Angka tersebut termasuk berbagai sarana fasilitas untuk cabor atletik dan pertandingan sepak bola.

"Ada sekitar 28 nomor atletik yang dihelat di TSC ini. Selain itu ada pula pertandingan sepak bola di babak penyisihan dan final," terang Zainal sapaan akrabnya saat ditemui di sekitar TSC, Rabu (10/4)

Demi menyukseskan perhelatan Porprov Jatim yang digelar Juli mendatang, proses pembangunan TSC pun dikebut. Pada awal 2019 ini Pemkab Tuban telah menggelontorkan uang APBD sebesar Rp 14 miliar. Kuncuran dana itu dipergunakan untuk pembangunan jalan lingkungan TSC sebesar Rp 10 Miliar. Kemudian, untuk pagar dan drainase sebesar Rp 3 miliar, dan terakhir untuk pemasangan PJU Stadion Bumi Wali dengan nilai Rp 1 miliar.

"Alhamdulillah, kita juga siap ditempati prosesi penutupan Porprov ke-VI ini. Bahkan, konsep sudah ada, yakni juga akan ada tarian kolosal Ronggolawe Wiuda dan bintang tamu dari ibu kota yaitu Andra and the Backbone," paparnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO