Untuk Perbaiki Jalan Rusak, DPU Bina Marga Lamongan Siapkan "Truk Quick Respon"

Untuk Perbaiki Jalan Rusak, DPU Bina Marga Lamongan Siapkan "Truk Quick Respon" Sejumlah "Truk Quick Respon" milik DPU Bina Marga Lamongan yang bertugas memperbaiki jalan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dinas PU Bina Marga Kabupaten Lamongan terus melakukan pembangunan dan perbaikan jalan di sejumlah titik yang tersebar di wilayah Kabupaten Lamongan. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PU Bina Marga Lamongan, Eko Agus Triandono, Selasa (9/4).

Menurut Agus, tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui DPU Bina Marga menyiapkan Rp 20 miliar dari APBD Lamongan, yang mana Rp 7 miliar di antaranya digunakan untuk peningkatan dan pemeliharaan jalan.

"Kita masih fokus perbaikan infrastruktur jalan-jalan yang ada di poros desa strategis dan juga jalan Kabupaten, dengan tujuan membantu masyarakat agar dalam beraktivitas bisa lancar dan nyaman," ujar Eko.

Menurut Eko, pihaknya merasa bertanggungjawab ketika ada keluhan jalan rusak dari masyarakat, khususnya yang beberapa hari terakhir ini jalan rusak akibat terkena dampak banjir. "Kita menyiapkan sejumlah alat berat dan Truk "Quick Respon" sebagai sarana untuk memperbaiki jalan yang rusak akibat banjir, sehingga tidak lama-lama merasakan jalan rusak," ujarnya

Dikatakan Eko, kini pihaknya sudah menentukan sejumlah titik pada jalan Kabupaten yang segera dilakukan peningkatan, karena sudah lama belum dilakukan pembangunan sehingga kini waktunya dilakukan peningkatan.

"Begitu juga yang terjadi di jalan poros desa strategis secepatnya kita tuntaskan sehingga bisa memperlancar roda perekonomian masyarakat. Kalau jalannya baik, diharapkan perekonomian masyarakat lancar dan kesejahteraannya semakin meningkat," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO