Senin, 22 Juli 2019 05:28

Jelang Pemilu 2019, Polresta Sidoarjo Gelar Silaturahmi Kamtibmas dengan Ormas Keagamaan

Senin, 08 April 2019 22:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Jelang Pemilu 2019, Polresta Sidoarjo Gelar Silaturahmi Kamtibmas dengan Ormas Keagamaan
Foto bersama Kapolresta Sidoarjo, pejabat utama dan Kapolsek, pengurus FKUB, MUI, Kemenag, takmir masjid serta beberapa ormas.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo menggelar silaturahmi kamtibmas bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat, Senin (8/4) di Aula Bharadaksa Polresta Sidoarjo. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Polresta Sidoarjo guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo agar tetap aman dan kondusif menjelang Pemilu 2019.

Hadir dalam silaturahmi kamtibmas ini, Kapolresta Sidoarjo, pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo, pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), MUI Kabupaten Sidoarjo, Kemenag Kabupaten Sidoarjo, takmir masjid serta beberapa ormas keagamaan di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Polresta Sidoarjo berharap melalui silaturahmi kamtibmas ini, tokoh masyarakat dan tokoh agama Kabupaten Sidoarjo bisa membantu menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk selama rangkaian kegiatan Pileg dan Pilpres 2019 nanti.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam arahannya, mengajak semua yang hadir untuk turut serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah kita senantiasa aman dan kondusif jelang Pemilu 2019.

"Kami harap masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan informasi hoax, fitnah, ujaran kebencian, maupun isu SARA yang begitu cepat beredar di media sosial. Satu lagi yang perlu kita waspadai adalah jangan sampai jadikan masjid atau tempat ibadah sebagai sarana berpolitik," pesannya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Sidoarjo KH. Salim Imron menyatakan siap membantu kepolisian dalam mensukseskan Pemilu 2019. Termasuk, membentengi tempat ibadah atau masjid dari paham radikalisme serta upaya-upaya politisasi masjid.

"Utamakan selalu tabayun ketika ada informasi yang belum pasti benar, dan jangan sampai jadikan masjid sebagai tempat berpolitik. Masjid adalah tempat beribadah. Makanya mari jaga situasi di wilayah kita tetap aman dan kondusif," jelas Ketua MUI Kabupaten Sidoarjo.(cat/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...