Amankan Laga Persebaya Vs Arema, Polda Jatim Kerahkan 3.500 Personel

Amankan Laga Persebaya Vs Arema, Polda Jatim Kerahkan 3.500 Personel Kapolda Irjen Pol Luki Hermawan saat menggelar jumpa pers di Mapolda Jatim, Senin (8/4).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polda Jawa Timur akan mengerahkan 3.500 anggota untuk pengamanan pertandingan Final Piala Presiden antara Vs di Surabaya dan Malang, Selasa (9/4) dan Jumat (12/4) mendatang.

"Akan kami terjunkan 3.500 personel. Yang biasanya kami siapkan 2.200 karena ada hal-hal khusus, jadi kami tambahkan 3.500 untuk pengamanan, dan sudah diatur untuk pengamanannya besok," ungkap Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Senin (8/4).

Dalam kesempatan itu, Kapolda menegaskan bahwa pihaknya juga melarang supporter dari kedua kubu untuk saling bertemu pada saat tim mereka berlaga di kandang lawan.

"Untuk kesepakatan bersama, dan telah kami lakukan MoU bersama pihak kesebelasan. Pada saat main di Surabaya suporter tidak boleh datang, dan sebaliknya, saat main di Malang pendukung Perebaya Surabaya juga tidak boleh datang," lanjutnya.

Pada kesempatan ini juga, Kapolda berharap duel klasik yang disuguhkan kedua tim bebuyutan dapat berlangsung aman dan tertib, sehingga pertandingan menjadi hiburan menarik bagi masyarakat di tengah kontestasi politik yang sama-sama menghangat.

"Kami sampaikan untuk bola tahun ini, kami punya perhatian khusus karena bersamaan dengan kampanye dan Pilpres. Dan kami sudah sepakat akan sama-sama untuk pelaksanaan bola ini jadi cooling system (mendinginkan) dan hiburan," tandasnya.

Seperti diketahui, Surabaya dan FC akan saling berlaga di puncak turnamen Piala Presiden 2019 dengan format kandang-tandang. Yakni, bertanding di markas sendiri maupun lawan. Leg pertama digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada hari Selasa, (9/4/2019). Dan leg kedua digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada hari Jumat (12/4/2019). (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO