Gelar Silatnas Kesan, Ponpes Langitan Tuban Siap Menangkan Pasangan Jokowi-Ma'ruf

Gelar Silatnas Kesan, Ponpes Langitan Tuban Siap Menangkan Pasangan Jokowi-Ma Pernyataan sikap keluarga santri dan alumni Ponpes Langitan yang menyatakan mendukung pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Silaturahmi Nasional (Silatnas) Keluarga Santri dan Alumni (Kesan) Ponpes Langitan Kabupaten Tuban menyatakan sikap untuk mendukung pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin pada Pilpres 17 April mendatang.

Jubir Silatnas Kesan Langitan, KH. Ma'shum Faqih mengatakan, sikap mendukung pasangan nomor urut 01 dilatari kondisi tahun politik kali ini yang sangat memprihatinkan. Utamanya di kalangan pesantren, dengan merebaknya berita hoax dan fitnah, di mana agama dijadikan sebagai ruang untuk tarik-menarik berbagai kepentingan kelompok.

"Menyikapi kondisi inilah, Kesan Langitan menggelar Silatnas guna membangun komitmen kebangsaan alumni pesantren dan turut serta berperan dalam menjaga perdamaian dan persatuan bangsa," ujar Gus Ma'shum kepada BANGSAONLINE.com, Senin (8/4).

Gus Ma'shum melanjutkan, dalam Silatnas yang mengambil tema "Doa Langitan untuk Bangsa, Ikhtiar Mengetuk Pintu Langit" ini, para keluarga santri dan alumni Ponpes Langitan memberikan pernyataan sikap resmi terhadap seluruh masyarakat luas.

Pertama, berkomitmen untuk setia dan siap berjuang untuk menjaga NKRI dengan ideologi pancasila, dan siap berjuang di bawah panji-panji organisasi Nahdlatul Ulama dalam jam’iyah, amaliah, fikrah, dan harakah untuk menjaga Islam ala Ahlussunnah wal Jamaah.

"Kedua, berkomitmen untuk melawan berita-berita hoax dan fitnah. Terakhir, dalam sikap dan pilihan politik yang menyangkut kemaslahatan ummat, Kesan Langitan setia dan patuh terhadap pilihan para kiai dengan komitmen untuk memilih dan memenangkan Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI," pungkasnya.

Sekadar informasi, kegiatan Silatnas Kesan Langitan tersebut diikuti sekitar 3.000 alumni Pesantren Langitan yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur, meliputi Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Kediri, Jombang, Gresik, Lamongan, Tuban, Bojonegoro, dan beberapa daerah lainnya dari luar Provinsi Jatim. (gun/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO