Minggu, 21 Juli 2019 00:01

​Diduga Bernuansa Politik, Kedatangan Menristekdikti ke Jember Didemo Mahasiswa

Minggu, 07 April 2019 20:37 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
​Diduga Bernuansa Politik, Kedatangan Menristekdikti ke Jember Didemo Mahasiswa

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Puluhan mahasiswa menghadang kedatangan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir ke Universitas Negeri Jember, Minggu (7/4). Para mahasiswa itu menduga kedatangan menteri mengandung nuasa politik.

Berdasarkan informasi yang disampaikan dari Humas Universitas Jember (Unej), Mohammad Nasir hadir untuk mengisi kegiatan kuliah umum dengan tema "Peningkatan Softskill Mahasiswa Penerima Beasiswa Bidikmisi Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0."

"Ini memang agenda dari Bapak Menteri. Beberapa hari lalu lalu Pak Menteri memberikan kuliah umum di Universitas Brawijaya, ternyata di Unbra ditunggangi kepentingan politik. Kami tidak mau terjadi lagi di Jember khususnya Unej," kata Korlap Aksi Umar Abdul Azis, di gedung Soetardjo Jalan Kalimantan, Tegal Boto Jember, Minggu (7/4).

L"Dari pengalaman di Unibra tersebut, saat pemaparan materi ada slide yang menampilkan barcode. Ternyata setelah discan muncul muatan politis mendukung salah satu calon. Sehingga kami sebagai mahasiswa Unej, tidak ingin kecolongan seperti kejadian tersebut," kata Umar.

Saat dikonfirmasi terpisah, Bagian Humas Unej Agung Purwanto menyampaikan, kedatangan Menristekdikti murni hanya memberikan kulian umum, dan juga sebagai bentuk apresiasi terhadap mahasiswa bidik misi.

"Tahun 2019, luar biasa Unej mendapat kenaikan kuota penerima bidik misi dari 1.200-an menjadi 1.623 orang. Nah ini, yang membuat Unej ngundang Menristekdikti juga dengan Dirjen Belmawa-nya yang penyalur bidikmisi, untuk memberikan pencerahan dan menyapa mahasiswa bidikmisi," ungkapnya. (yud/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...