Neng U'uk Siap Sejahterakan Nelayan Pesisir Pasuruan Timur

Neng U Dari Kiri Neng U'uk, Surya Paloh, dan Hudri saat menghadiri kampanye terbuka Partai Nasdem.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hj. Hudaibiah atau akrab dipanggil Neng U'uk, Caleg Partai NasDem dapil Rejoso, Lekok, Grati, dan Nguling, siap mengabdikan dirinya untuk masyarakat pesisir khususnya Warga Pasuruan Timur.

KH. Hudri Fadol, suami Neng U'uk sekaligus Jubirnya mengklaim bahwa istrinya punya program untuk mensejahterakan Nelayan di Pasuruan Timur itu sejahtera. Caranya, dengan mengembangkan TPI (Tempat Pelelangan Ikan) di Lekok. Sebab, menurutnya saat ini para nelayan kebanyakan masih menjual hasil tangkapan ke luar Pasuruan. 

"Warga nelayan tidak harus setor ke luar kota, cukup TPI yang ada di situ dikembangkan. Solusinya pemerintah harus berperan di situ, bagaimana sekiranya TPI itu berjalan. Jadi tujuan Neng U'uk mencalegkan diri itu, supaya ada yang menjembatani antara pemerintah dan masyarakat nelayan," jelas Hudri Fadol, Sabtu (6/4) .

Lanjut Hudri, bahwa selama ini dinilainya penyetoran ikan ke luar kota jaraknya terlalu jauh, Disamping jauh, juga memakan waktu sehingga ikan itu tidak bisa bertahan lama. "Emankan, coba bayangkan harga cumi-cumi persisir 10 ribu, setelah masuk di depot atau restoran bisa 30 ribu bahkan lebih, itu per biji. Akhirnya orang Lekok pesisir sendiri tidak bisa menikmati ikan, karena kehabisan, distok keluar," terang Hudri.

Untuk itu, Hudri berharap harap kepada warga Pasuruan Timur khususnya Lekok, untuk mendukung perjuanganya Neng U'uk. (afa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO