​Jelang PPDB SMA/SMK, Gubernur Segera Bentuk Tim Reaksi Cepat

​Jelang PPDB SMA/SMK, Gubernur Segera Bentuk Tim Reaksi Cepat Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat memimpin rapat terbatas terkait pendidikan di Gedung Negara Grahadi Surabaya. foto : ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jelang pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2019, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa akan membentuk tim reaksi cepat atau quick response yang bertugas melayani pertanyaan dari masyarakat terkait pelaksanaan PPDB tersebut.

“Tim ini akan memberikan quick response kepada masyarakat, khususnya orang tua yang sedang mencari sekolah terbaik untuk anaknya yang ingin masuk ke SMA/SMK,” kata Gubernur Khofifah saat memimpin rapat terbatas terkait pendidikan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (5/4) sore.

Gubernur Khofifah mengatakan, tim quick response dibutuhkan karena masyarakat membutuhkan pelayanan informasi dan konsultasi secara tepat dan cepat terkait PPDB, khususnya terkait informasi zonasi, baik yang berada didalam maupun diluar zona, kemudian yang berada didalam maupun diluar kota.

Orang nomor satu di Jatim ini menambahkan, tim quick response tersebut ke depan juga bertugas untuk melayani informasi terkait program Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) gratis, maupun informasi tentang guru tidak tetap (GTT), dan pegawai tidak tetap (PTT). Kemudian agar informasi tersebut valid, Khofifah juga meminta disiapkan press release resmi.

“Berikutnya, disiapkan rilis terkait SPP gratis dan GTT PTT agar referensinya jelas, dan tidak terjadi perselisihan atau dispute,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, gubernur wanita pertama di Jatim ini juga mengajak para stakeholder, yakni pemerintah, dunia usaha, dan dunia industri untuk bersama-sama memperkuat program pendidikan dual system SMK.

Di antaranya adalah memperbarui MoU, kurikulum, dan kerjasama magang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO