​Gubernur Jatim Dukung Penuh Paduan Suara SMAN 15 di Kompetisi Budapest

​Gubernur Jatim Dukung Penuh Paduan Suara SMAN 15 di Kompetisi Budapest Dukungan tersebut disampaikannya saat menerima 46 siswa-siswi Tim Paduan Suara SMAN 15 Surabaya di Gedung Negara Grahadi Surabaya. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan dukungan penuh kepada Tim Paduan Suara SMAN 15 Surabaya yang akan berlaga di kompetisi paduan suara internasional di Budapest, Hungaria pada 9-21 April 2019 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikannya saat menerima 46 siswa-siswi Tim Paduan Suara SMAN 15 Surabaya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (5/4).

Menurut Gubernur Khofifah, siswa-siswi tersebut memiliki bakat dan talenta yang sangat luar biasa. Hal tersebut harus didukung penuh. Apalagi, mereka tidak hanya membawa nama baik sekolah saja, tetapi juga membawa nama bangsa Indonesia di kancah internasional.

“Kesuksesan ini harus jadi satu kesatuan dengan merah putih. Tanamkan jiwa merah putih di hati kita, jaga harkat martabat Indonesia. Kita harus bangga jadi anak Indonesia,” katanya.

Orang nomor satu di Jatim ini mengatakan, paduan suara merupakan salah satu ekstrakulikuler yang apabila ditekuni dengan baik akan membawa kesuksesan di masa depan. Dirinya lantas bercerita tentang tiga orang keponakannya yang menekuni paduan suara mulai SMA hingga akhirnya diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur prestasi tanpa tes.

“Kecuali Fakultas Kedokteran ya karena kompetisinya paling berat. Keponakan saya di Universitas Hasanuddin Makassar diterima tanpa test karena paduan suara ini. Begitu jadi mahasiswa juga tetap menekuni paduan suara, bahkan jadi pioneer disana. Itu berlanjut sampai dengan ia menerima beasiswa S2 bahkan sampai diprioritaskan menjadi dosen ASN disana,” katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO