​Bawaslu Pasuruan Gelar Sosialisasi Pemilu 2019 di CFD Pandaan

​Bawaslu Pasuruan Gelar Sosialisasi Pemilu 2019 di CFD Pandaan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pasuruan menggelar sosialisasi Pemilu di kawasan Car Free Day (CFD), Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Minggu (31/3) lalu.

Selain untuk meningkatkan partisipasi pemilih, sosialisasi ini ditujukan untuk mengajak masyarakat untuk datang ke TPS.

Divisi Pengawasan Bawaslu Kabupaten Pasuruan Titin Wahyuningsih, S.Ag,. M.Si menjelaskan, sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penyelenggaraan Pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

Selain itu, masyarakat juga bisa mengetahui mengenai setiap tahapan Pemilu. "Pemilu ini sangat penting, karena merupakan wujud dari kedaulatan rakyat. Dan ini juga untuk menginformasikan bahwa Pemilu kali ini ada lima pencoblosan, yakni Pemilihan Presiden, DPR RI, DPD Provinsi, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten," terang Titin kepada BANGSAONLINE.com di sela sosialisasi.

Titin juga menyampaikan, dari sosialisasi ini juga diketahui ternyata masih banyak masyarakat yang belum mengetahui dirinya sudah terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT) atau belum.

"Antusiasme masyarakat cukup tinggi terlihat dari banyaknya masyarakat yang mengantre untuk untuk bertanya," jelasnya perempuan yang pernah duduk sebagai anggota KPU tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO