​43 Anggota Kodim 0802 Ponorogo Terima Penghargaan Kenaikan Pangkat

​43 Anggota Kodim 0802 Ponorogo Terima Penghargaan Kenaikan Pangkat

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 43 anggota Kodim 0802 Ponorogo, Senin (1/4), menerima penghargaan kenaikan pangkat yang dilaksanakan usai upacara Bendera rutin setiap hari Senin.

Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto yang diwakili Kasdim 0802 Ponorogo Mayor Inf M. Yusup menitipkan beberapa pesan baik kepada anggota yang naik pangkat maupun kepada staf personalia.

"Selamat kepada personil anggota yang mendapat penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. Saya berharap agar penghargaan yang telah diterima ini mampu dipertanggungjawabkan kepada negara dan satuan sesuai dengan fungsi tugas dan jabatan masing-masing," ucap Kasdim.

"Pangkat dan golongan yang kita peroleh merupakan suatu kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan serta amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang wajib disyukuri dan dipertanggungjawabkan baik secara jasmani maupun rohani, dalam pelaksanan tugas pengabdian maupun dalam kehidupan sehari-hari," sambungnya.

Selanjutnya kepada staf personalia, Dandim 0802 Ponorogo juga menitip pesan agar bersungguh-sungguh membantu dan mengarahkan para anggota dalam hal pengurusan kenaikan pangkat, sesuai persyaratan, kriteria dan prosedur yang berlaku.

"Kenaikan pangkat ataupun golongan, bukan merupakan hak bagi Prajurit dan PNS, tetapi merupakan wujud penghargaan negara yang diberikan dengan sangat selektif melalui berbagai persyaratan dan kriteria penilaian yang obyektif dari pimpinan pada bawahannya. Dengan mengacu pada; kedisiplinan, loyalitas, kesetiaan serta kualitas dan potensi kerja dari setiap anggota," pesan Dandim melalui Kasdim.

Hadir pada acara tersebut, Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim Ponorogo; Kasdim 0802/Ponorogo; para Perwira Staf Kodim Ponorogo; para Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo; perwakilan Prajurit dan PNS Kodim 0802/Ponorogo serta perwakilan anggota Persit Kodim Ponorogo. (nov/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO