Rabu, 21 Agustus 2019 04:31

Wabup Pamekasan Serahkan SK ke 331 CPNS Formasi 2018

Kamis, 28 Maret 2019 17:35 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Wabup Pamekasan Serahkan SK ke 331 CPNS Formasi 2018
Agung Dodi Firmansyah (baju putih) bersama Wakil Bupati Raja'e (tengah) dan Ismail, usai penyerahan SK di Pendopo Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar penyerahan Petikan Surat Keputusan Bupati Pamekasan tentang pengangkatan calon pegawai negeri sipil daerah setempat untuk formasi tahun 2018 kepada 331 orang, di Pendopo Ronggosukowati, Kamis (28/3).

Penyerahan Petikan Keputusan Bupati Pamekasan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, yang disaksikan oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan anggota DPRD setempat.

“Saya sampaikan selamat kepada para CPNS yang telah berhasil, Saat ini kalian sudah menjadi keluarga besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan,” ujar Raja’e dalam sambutannya.

Menurutnya, rekrutmen CPNS tahun 2018 yang sebagian besar adalah formasi guru, tenaga kesehatan, serta tenaga pendidikan, saat ini bersih dari segala bentuk korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) lantaran seleksi yang transparan dan bertanggung jawab. Hal ini diharapkan dapat melahirkan generasi bangsa yang hebat.

“Saya lihat ada cahaya bahagia terpancar di wajah jenengan semua. Dengan diterimanya sebagai CPNS ini semoga barokah dan bermanfaat bagi negara, nusa, dan bangsa. Tetapi, dengan ini jenengan semua sudah ditunggu oleh tugas-tugas mulia,” tutur Raja'e yang merupakan mantan kepala desa tersebut.

Raja'e berharap, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru ini bersama-sama berkomitmen menciptakan pemerintahan yang bersih sebagai cita-cita mulia para pendiri bangsa Indonesia. Selain itu, agar agenda reformasi yang dibangun sejak tahun 1998 bisa terlaksana dengan baik.

Raja’e meminta ASN dari formasi guru yang tercatat sebanyak 224 tenaga, tenaga kesehatan 65 dan tenaga teknis 42 siap memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

"Semua CPNS ini harus siap memberikan pelayanan excelent atau pelayanan prima kepada masyarakat," pungkasnya.

Agung Dodi Firmansyah, salah satu CPNS yang juga diterima menjadi ASN mengucapkan rasa syukurnya. "Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah dan kepada orang tua yang telah mendukung penuh, sehingga dapat diterima dalam pengangkatan CPNS formasi guru tahun 2018 ini," ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, peluang bagi para calon CPNS lebih besar bagi siapapun yang memang memiliki kemampuan dalam bidangnya. "Karena memang saat ini pengangkatannya benar-benar bersih tanpa uang sogokan," ungkap Dodi yang diterima dan ditempatkan di SDN Batukerbuy 5 Pasean Pamekasan. (err/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...