Wabup Pamekasan Serahkan SK ke 331 CPNS Formasi 2018

Wabup Pamekasan Serahkan SK ke 331 CPNS Formasi 2018 Agung Dodi Firmansyah (baju putih) bersama Wakil Bupati Raja'e (tengah) dan Ismail, usai penyerahan SK di Pendopo Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Pamekasan menggelar penyerahan Petikan Surat Keputusan Bupati Pamekasan tentang pengangkatan calon pegawai negeri sipil daerah setempat untuk formasi tahun 2018 kepada 331 orang, di Pendopo Ronggosukowati, Kamis (28/3).

Penyerahan Petikan Keputusan Bupati Pamekasan tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, yang disaksikan oleh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan anggota DPRD setempat.

“Saya sampaikan selamat kepada para CPNS yang telah berhasil, Saat ini kalian sudah menjadi keluarga besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan,” ujar Raja’e dalam sambutannya.

Menurutnya, rekrutmen CPNS tahun 2018 yang sebagian besar adalah formasi guru, tenaga kesehatan, serta tenaga pendidikan, saat ini bersih dari segala bentuk korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) lantaran seleksi yang transparan dan bertanggung jawab. Hal ini diharapkan dapat melahirkan generasi bangsa yang hebat.

“Saya lihat ada cahaya bahagia terpancar di wajah jenengan semua. Dengan diterimanya sebagai CPNS ini semoga barokah dan bermanfaat bagi negara, nusa, dan bangsa. Tetapi, dengan ini jenengan semua sudah ditunggu oleh tugas-tugas mulia,” tutur Raja'e yang merupakan mantan kepala desa tersebut.

Raja'e berharap, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru ini bersama-sama berkomitmen menciptakan pemerintahan yang bersih sebagai cita-cita mulia para pendiri bangsa Indonesia. Selain itu, agar agenda reformasi yang dibangun sejak tahun 1998 bisa terlaksana dengan baik.

Raja’e meminta ASN dari formasi guru yang tercatat sebanyak 224 tenaga, tenaga kesehatan 65 dan tenaga teknis 42 siap memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat.

"Semua CPNS ini harus siap memberikan pelayanan excelent atau pelayanan prima kepada masyarakat," pungkasnya.

Agung Dodi Firmansyah, salah satu CPNS yang juga diterima menjadi ASN mengucapkan rasa syukurnya. "Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah dan kepada orang tua yang telah mendukung penuh, sehingga dapat diterima dalam pengangkatan CPNS formasi guru tahun 2018 ini," ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, peluang bagi para calon CPNS lebih besar bagi siapapun yang memang memiliki kemampuan dalam bidangnya. "Karena memang saat ini pengangkatannya benar-benar bersih tanpa uang sogokan," ungkap Dodi yang diterima dan ditempatkan di SDN Batukerbuy 5 Pasean Pamekasan. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO