Tingkatkan Kompetensi Ketua Organisasi Wanita, DPPPAKB dan GOW Pasuruan Kota Gelar Pembinaan P2WKSS

Tingkatkan Kompetensi Ketua Organisasi Wanita, DPPPAKB dan GOW Pasuruan Kota Gelar Pembinaan P2WKSS Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetiyo saat membuka acara.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan penguatan kelembagaan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasuruan Kota menggelar pembinaan P2WKSS di salah satu rumah makan di Pasuruan Kota.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Pasuruan Kota dan GOW dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2019.

Acara yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetiyo ini mendatangkan narasumber dari Provinsi Jawa Timur. Sedangkan acara dihadiri oleh Sekda Pasuruan Kota, Kepala OPD, serta Ibu-ibu Ketua Organisasi.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua GOW Drg. Adisti Dwipayanti Raharto, Sp.Ort mengatakan maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mendapatkan soft skills tentang peran diri sebagai pimpinan organisasi yang handal. Sehingga menjadikan organisasi unggul dan kuat.

(Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetiyo didampingi Wakil Ketua GOW Drg. Adisti Dwipayanti Raharto, Sp.Ort)

"Di samping itu menjadikan energi positif yang melayani kebutuhan organisasi dan manajemen yang berkualitas serta sebagai ajang silaturahmi organisasi wanita Kota Pasuruan," tuturnya.

Sementara Wakil Wali Kota Pasuruan mengatakan kegiatan yang diikuti 80 orang dari unsur organisasi wanita ini juga mengupas potensi perempuan di segala bidang yang dibutuhkan.

"Akan terlihat seseorang pemimpin atau ketua yang kuat dalam memegang peranan di suatu organisasi. Oleh karenanya, seorang pemimpin diharapkan untuk terus meningkatkan potensi dirinya guna keberhasilan organisasi yang dipimpinnya. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat diberikan secara optimal dalam rangka mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender," ujar Nonot, panggilan Wakil Wali Kota Pasuruan. 

Seusai sambutan, acara lantas diteruskan dengan pemaparan narasumber oleh Drs. H. Paso Deka Dewanto, M.Si Smart Motivator asal Surabaya. (ard/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO