​Guru PAUD se-Kabupaten Pamekasan Gelar JJS dan Doa Bersama

​Guru PAUD se-Kabupaten Pamekasan Gelar JJS dan Doa Bersama Bunda PAUD Pamekasan, Nayla Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Raja'e beserta istri melepas JJS dan memberikan tanda-tangan dukungan buat Himpaudi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar Jalan-Jalan Sehat (JJS) yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Himpaudi di bumi gerbang salam.

Kegiatan JJS yang mengambil start di lapangan depan Pendopo Ronggosukowati Pamekasan tersebut dihadiri ribuan guru PAUD dari 13 kecamatan se-Pamekasan, Minggu (24/03/19).

JJS yang mengambil tema "Dalam Kesetaraan hak dan profesi guru PAUD dan penghasilan yang layak, kita wujudkan generasi yang cerdas, berkarakter dan berbudaya prestasi di kabupaten Pamekasan," tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Pamekasan Raja'e beserta istri dan dilepas secara langsung oleh Bunda PAUD yakni Istri dari Bupati Pamekasan, Bunda Nayla Baddrut Tamam.

Dalam kesempatan tersebut para guru itu berharap mendapatkan perhatian dari pemerintah untuk kesejahteraan guru PAUD. Sebab, selama ini guru PAUD berstatus nonformal, pendapatannya pas-pasan.

Selama ini mereka masih beda nasib dengan guru yang mengajar di lembaga pendidikan formal, yang mendapat perhatian dari pemerintah, di antaranya dapat tunjangan sertifikasi guru. Sedangkan guru PAUD masih belum.

“JJS kali ini kita berjumpul berdo'a bersama, semoga diberikan kesabaran dan ketabahan agar Himpaudi lebih diperhatikan oleh pemerintah,” harap Heriyanto, Ketua Himpaudi Kabupaten Pamekasan.

“Sehingga kami berjuang se-Indonesia agar bagaimana yang namanya guru itu tidak ada pemilahan antara nonformal dan formal sehingga semuanya bernama guru PAUD,” pungkasnya.

Sedangkan Bunda PAUD sekaligus penasehat Himpaudi Pamekasan, Hj Nayla Badrut Tamam juga hadir dalam JJS untuk mendukung langkah Himpaudi.

“Semoga kesetaraan guru PAUD yang sedang diperjuangkan Himpaudi diterima oleh Pemerintah. Setelah ini, mari berdoa bersama semoga perjuangan guru PAUD di cepat dikabulkan oleh Allah SWT,” harap Bunda Nayla Baddrut Tamam. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO