Suguhkan Teatrikal Raja Airlangga, Alumni Unair Sidoarjo Ikut Memeriahkan Delta Carnival 2019

Suguhkan Teatrikal Raja Airlangga, Alumni Unair Sidoarjo Ikut Memeriahkan Delta Carnival 2019 TOTALITAS: Alumni Unair Sidoarjo saat menyuguhkan aksi teatrikal saat mengikuti Delta Carnival 2019, Minggu (24/3). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah elemen masyarakat turut memeriahkan Delta Carnival 2019 sebagai penutup kegiatan Hari Jadi ke-160 Kabupaten , Minggu (24/3). Salah satunya Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika UA) Cabang .

Dalam pawai budaya ini, Ika UA mengusung tema “Semangat Dharma Abhipraya Kstaria Airlangga dalam Mewujudkan Tenaga Kerja yang Andal di Kabupaten ”.

Dari tema tersebut, ada performa teatrikal berjudul Dharma Abipraya Ksatria Airlangga. Kisah ini memiliki arti perjuangan Raja Airlangga untuk mencapai cita-citanya.

Ketua Ika UA , drg Winaryo, Sp.Perio mengatakan, kisah ini sangat tepat untuk diangkat karena merupakan awal berdirinya Kerajaan Kahuripan yang berlokasi di .

Sekitar 50 alumni yang berdomisili di dan sekitarnya menjadi pemeran Dharma Abipraya Ksatria Airlangga.

“Selain itu, juga menggambarkan kondisi Universitas Airlangga pada umumnya serta Ika UA pada khususnya, yang sedang mencapai cita-cita bersama menuju Top 500 World Class University,” jelasnya dalam rilis kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (24/3).

Menurut Winaryo, partisipasi alumni dalam Pawai Delta Carnival ini merupakan wujud nyata dalam mendukung pelestarian seni dan budaya di .

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO