Rabu, 24 April 2019 05:43

Semen Indonesia Dukung Pembangunan Sarana Ibadah dan Fasilitas Umum di Kabupaten Tuban

Rabu, 20 Maret 2019 18:22 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Semen Indonesia Dukung Pembangunan Sarana Ibadah dan Fasilitas Umum di Kabupaten Tuban
Siswanto, Staf Unit of Public Relation & CSR saat menyerahkan bantuan kepada pengurus lembaga atau panitia pembangunan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Semen Indonesia terus mendukung pembangunan sarana ibadah dan pembuatan fasilitas umum (fasum) di Kabupaten Tuban dengan memberikan bantuan material bangunan berupa semen di 45 titik selama Januari hingga Maret 2019.

Bantuan semen langsung disampaikan oleh Staf Unit of Public Relation & CSR, Siswanto kepada pengurus lembaga atau panitia pembangunan. Pemberian bantuan secara simbolis ini diselenggarakan di Ruang Sinabung Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG) Desa Sumberarum Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Rabu (20/3).

Selama triwulan pertama ini, bantuan material bangunan berupa semen yang telah disalurkan sebanyak 3.575 zak. Jumlah tersebut 18% menurun dari permintaan sebanyak 4.390 pada periode yang sama di tahun lalu, karena realisasinya berdasarkan pengajuan dari lembaga masyarakat, panitia pembangunan sarana umum, instansi dan lainnya yang sebelumnya telah dilakukan evaluasi.

Menurut Siswanto, dukungan Semen Indonesia dalam pembangunan sarana ibadah, olah raga, pendidikan, pondok pesantren dan instansi, telah rutin dilakukan. Salah satunya melalui bantuan material bangunan berupa semen. Jumlah bantuan sangat variatif tergantung kebutuhan masyarakat yang tentunya disesuaikan dengan anggaran yang ada di perusahaan.

"Harapan kami agar proses pembangunannya berjalan dengan lancar serta secara tidak langsung dapat meningkatkan kualitas sarana dan prasarana di beberapa wilayah di Kabupaten Tuban dengan menggunakan produk Semen Gresik," tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Siswanto juga memohon dukungan kepada masyarakat, agar perusahaan semen milik negara ini mampu menghadapi persaingan industri persemenan yang semakin ketat. "Kita mohon doanya agar Semen Indonesia mampu menghadapi persaingan, tetap kokoh, kuat, dan jaya, sehingga dapat memberikan lebih baik lagi kepada masyarakat," lanjutnya.

Sementara itu, perwakilan penerima bantuan semen, Lik Mustaram, mengucapkan terima kasih kepada Semen Indonesia yang telah membantu kelancaran pembangunan Balai RT di lingkungan Kelurahan Latsari Tuban.

"Saya tahu Semen Indonesia itu banyak membantu masyarakat melalui berbagai bantuan dan program yang diberikan. Tak hanya itu, dengan adanya perusahaan, secara langsung multiplayer effect yang ditimbulkan sangat banyak sekali," ujarnya.

Senada juga diungkapkan Sundariyati dari TK Tunas Rimba Kecamatan Jatirogo. Ia mengatakan bahwa bantuan semen yang diterimanya sangat bermanfaat guna meningkatkan kualitas sarana dan prasarana untuk anak-anak didiknya. (gun/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Izza Kustiarti
Senin, 22 April 2019 17:12 WIB
Oleh: Izza Kustiarti*Pemilu serentak 2019 merupakan pemilu perdana yang menyertakan antara pemilihan legislatif dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Penyelenggaraan pemilu serentak merupakan titah dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nom...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...