Kecam Penembakan di Masjid An Noor New Zealand, SMP Muhammadiyah 11 Surabaya Gelar Aksi Teatrikal

Kecam Penembakan di Masjid An Noor New Zealand, SMP Muhammadiyah 11 Surabaya Gelar Aksi Teatrikal Para siswa SMPM 11 Surabaya saat menggelar aksi teatrikal di perempatan Jalan Demak Surabaya. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Terjadi penembakan brutal oleh teroris di masjid An Noor Pada Jumat siang (15/3) waktu New Zealand. Akibat perilaku membabi buta itu, puluhan jamaah mengalami luka-luka bahkan meninggal dunia.

Seluruh warga muslim sedunia mengutuk aksi teroris itu. SMP Muhammadiyah 11 Surabaya yang merupakan lembaga pendidikan Islam juga mengecam perbuatan itu.

Sebagai bentuk sikap atas tindakan teroris tersebut, para siswa SMPM 11 melakukan orasi dan teatrikal. Dua aksi itu dilakukan di perempatan Jalan Demak, Senin (18/3/2019) kemarin. Selain itu, para siswa juga akan melakukan salat gaib untuk arwah para korban meninggal yang mencapai 49 orang.

Kepala SMPM 11 Arief Himawan mengatakan aksi ini juga untuk melatih siswa menyuarakan aspirasi. "Kami ingin para siswa bisa turut memperjuangkan kemanusiaan dan peduli kaum muslimin di negeri manapun melalui aksi ini," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO