Ratusan Jamaah Samawi Kediri Gelar Sholat Ghoib Korban Penembakan di Selandia Baru

Ratusan Jamaah Samawi Kediri Gelar Sholat Ghoib Korban Penembakan di Selandia Baru Ratusan Jamaah Samawi Kabupaten Kediri melakukan sholat ghoib untuk korban penembakan di Selandia Baru di Masjid Ponpes Kencong, Kabupaten Kediri. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan jamaah Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kabupaten menggelar sholat ghoib di Masjid Pondok Pesantren Kencong, Kabupaten . Sholat ghoib yang dilakukan para santri ini merupakan bentuk bela sungkawa atas meninggalnya para umat muslim akibat penembakan di Selandia Baru beberapa waktu lalu.

"Hari ini kami lakukan sholat ghoib, yakni bentuk bela sungkawa sebagai orang muslim," ujar Koordinator Samawi Kabupaten , Gus Rismi Haitami.

Lanjut Gus Rismi Haitami, para ulama muda dan para santri mengutuk keras aksi brutal yang terjadi di Selandia Baru dengan menewaskan sekitar 40 orang. Menurutnya, peristiwa itu sudah merupakan tindakan terorisme.

"Kejadian di Selandia Baru ini sudah tidak manusiawi. Kita Samawi Kabupaten mengutuk keras pelaku penembakan yang sudah menewaskan puluhan orang muslim," ujarnya.

Samawi Kabupaten berharap kepada pemerintah Selandia Baru maupun Indonesia segera bertindak dan mengimbau agar seluruh umat Islam sedunia untuk senantiasa waspada. "Kita ingin pemerintah dapat segera menanggulangi masalah ini agar ke depan kejadian seperti ini tidak terulang lagi," tandasnya. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO