Samawi Pamekasan Gelar Salat Gaib untuk Korban Penembakan di Masjid Selandia Baru

Samawi Pamekasan Gelar Salat Gaib untuk Korban Penembakan di Masjid Selandia Baru

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Jemaah yang tergabung dalam kelompok Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) , Madura, Jawa Timur, menggelar kegiatan sholat Gaib dan Doa bersama untuk korban penembakan yang dilakukan teroris di Kota Christchuch,  Selandia Baru.

Sholat Gaib itu dilaksanakan di Pondok Pesantren Asy-Syaiiyah, Dusun Sumber Panjelin, Desa Akkor, Kecamatan Palenga'an, Kabupaten , Senin (18/3) malam.

Para jema'ah kelompok Samawi itu tampak khusyuk melaksanakan sholat gaib dan doa bersama untuk korban penembakan yang dilakukan teroris di dua masjid di Kota Christchuch Selandia Baru pada Jumat (15/3) lalu.

Kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk aksi solidaritas berbelasungkawa kepada umat muslim yang menjadi korban penembakan teroris pada saat sedang menunaikan ibadah sholat Jumat. Kegiatan itu juga dimaksudkan sebagai bentuk seruannya mengecam aksi brutal teroris yang membunuh umat muslim dan direkam video serta disiarkan secara live di medsos.

"Ini kami lakukan, dalam rangka turut berduka cita atas tragedi penembakan di Selandia Baru. Kami berharap agar korban diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi musibah tersebut. Kami bersama kiai dan ulama muda di turut berduka cita dengan musibah yang terjadi kemarin," kata Holili, korlap aksi.

Diberitakan sebelumnya, dalam peristiwa penembakan umat muslim yang dilakukan oleh teroris di dua masjid di Kota Christchuch Selandia Baru pada jumat kemarin, terdapat sebanyak 49 orang jemaah meninggal dunia, dan sebanyak 20 orang jemaah mengalami luka-luka. (err/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO