Rocky Gerung Dipastikan Batal ke Tuban, Ketua Yanba'ul Ulum Sebut Penolakan Ada Unsur Politik

Rocky Gerung Dipastikan Batal ke Tuban, Ketua Yanba Ketua Yayasan Ponpes Yanba'ul Ulum, M. Yahya Romli, menunjukkan proposal acara.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kedatangan ke Kabupaten Tuban dipastikan batal. Hal ini disebabkan banyaknya penolakan yang datang dari berbagai ormas di Tuban.

Para ormas menolak kehadiran filsuf dan pengamat sosial tersebut karena khawatir mengganggu kondusivitas Kabupaten Tuban. Pasalnya, dinilai sebagai tokoh yang kerap melontarkan pernyataan-pernyataan kontroversial dan provokatif.

sejatinya akan mengisi sebuah acara diskusi publik yang digelar oleh LSM Nusantara Corruption Watch (NCW) di Ponpes Yanba'ul Ulum, Desa Sumurgung, Kabupaten Tuban, Selasa (19/3).

Akibat batal datang, diskusi tersebut akhirnya juga dibatalkan. Beberapa peserta diskusi yang terlanjur datang harus pulang dengan tangan hampa.

Pantauan BANGSAONLINE.com, lokasi yang menjadi tempat perhelatan diskusi tampak kosong. Padahal panitia kegiatan telah menyiapkan berbagai keperluan dalam diskusi. Ponpes juga telah menyiapkan sebuah panggung dan beberapa buah tenda yang terpasang di lokasi diskusi.

"Panitia sudah menyiapkan semuanya, tadi pagi juga sudah ada perserta yang datang. Karena acara dibatalkan, mereka akhirnya kembali pulang," kata Ketua Yayasan Ponpes Yanba'ul Ulum, M. Yahya Romli.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO