Selasa, 19 November 2019 04:03

​25.000 Milenial Siap Mlaku-mlaku Nang Tunjungan Bareng Jokowi

Senin, 18 Maret 2019 23:05 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​25.000 Milenial Siap Mlaku-mlaku Nang Tunjungan Bareng Jokowi
Ermawan Wibisono (berkaca mata), Ketua Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Jatim, memberi keterangan pers di Posko KAPT Jatim. foto: DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekitar 25.000 anak muda yang masuk kategori generasi milenial akan mlaku-mlaku nang Tunjungan bareng capres nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi). Acara bertajuk Rek Ayo Rek Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan Mbarek Cak Jokowi itu akan dilaksanakan pada Sabtu (23/3) mendatang, mulai pukul 18.30 WIB di sepanjang Jalan Tunjungan.

Jokowi bakal diarak 1.000 becak dari Tugu Pahlawan menuju Jalan Tunjungan. Sesampai di perempatan jalan bersejarah tersebut, Jokowi bakal menaiki motor custom buatan arek Suroboyo menuju panggung yang terletak di depan Hotel Majapahit.

"Nanti Pak Jokowi akan mlaku-mlaku nang Tunjungan. Sebelumnya, diarak dengan 1.000 becak dan diakhiri dengan naik custom bike," kata Ketua Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Jatim, Ermawan Wibisono, Senin (18/3).

Ermawan menjelaskan, acara yang dipusatkan di Jalan Tunjungan lantaran memiliki historis perjuangan Arek-arek Suroboyo melawan penjajah. Di mana, kata dia, untuk memompa kembali semangat anak-anak muda Surabaya laiknya para pejuang zaman dulu yang diakui nasional, bahkan internasional.

"Ini juga untuk mengecas semangat Pak Jokowi. Jadi, rohnya jalan tunjungan dalam hal ini perjuangan 10 November akan mengilhami Pak Jokowi," paparnya.

Di samping itu, Ermawan yang juga Ketua Forum Alumni Jatim ini menambahkan bakal ada pembuatan tetenger perjuangan Arek-arek Suroboyo berupa prasasti secara permanen.

"Kami juga sudah mengusulkan ke Pemkot. Tempatnya tetenger nanti persis di depan Hotel Majapahit yang nantinya akan ditandatangi langsung oleh Pak Jokowi," terangnya.

Ia memastikan acara mlaku-mlaku nang Tunjungan ini akan dihadiri sebanyak 25 ribu peserta yang mayoritas dari kalangan anak muda milenial. Berbagai komunitas, Pelaku UKM, Seniman, Komunitas Guru Honorer, Pecinta Custom Bike, Driver Online Milenial turut memeriahkan.

"Mereka akan berkumpul bersama Pak Jokowi. Suntikan semangat akan disampaikan di hadapan anak muda dalam pesta rakyat ini," tambahnya.

Sementara Ketua Panitia, Pompy Zendro S membeberkan bahwa acara ini dikemas seperti pasar rakyat. Di mana, kata dia, para pemuda milenial sedang menghadapi situasi politik untuk tetap menjaga keutuhan NKRI agar tetap damai.

"Kami, generasi milenial membuat acara ini dengan tujuan sebelum pencoblosan dan sesudah termindset untuk tetap damai," pungkasnya.

Dalam acara ini juga dipastikan akan dihadiri para Menteri Kabinet Kerja asal Surabaya. Seperti Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yakni Basuki Hadimuljono.

Sabtu pagi juga digelar acara seminar berjudul Revolusi Industri 4.0 'Meningkatkan Daya Saing, Menjadi Bangsa Pemenang' yang akan digelar di Hotel Wyndham Surabaya dengan keynote Speaker Presiden Joko Widodo, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Opening Space dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (mdr/ian)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...