​25.000 Milenial Siap Mlaku-mlaku Nang Tunjungan Bareng Jokowi

​25.000 Milenial Siap Mlaku-mlaku Nang Tunjungan Bareng Jokowi Ermawan Wibisono (berkaca mata), Ketua Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Jatim, memberi keterangan pers di Posko KAPT Jatim. foto: DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekitar 25.000 anak muda yang masuk kategori generasi akan mlaku-mlaku nang Tunjungan bareng capres nomor urut 1, Joko Widodo (Jokowi). Acara bertajuk Rek Ayo Rek Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan Mbarek Cak Jokowi itu akan dilaksanakan pada Sabtu (23/3) mendatang, mulai pukul 18.30 WIB di sepanjang Jalan Tunjungan.

Jokowi bakal diarak 1.000 becak dari Tugu Pahlawan menuju Jalan Tunjungan. Sesampai di perempatan jalan bersejarah tersebut, Jokowi bakal menaiki motor custom buatan arek Suroboyo menuju panggung yang terletak di depan Hotel Majapahit.

"Nanti Pak Jokowi akan mlaku-mlaku nang Tunjungan. Sebelumnya, diarak dengan 1.000 becak dan diakhiri dengan naik custom bike," kata Ketua Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT) Jatim, Ermawan Wibisono, Senin (18/3).

Ermawan menjelaskan, acara yang dipusatkan di Jalan Tunjungan lantaran memiliki historis perjuangan Arek-arek Suroboyo melawan penjajah. Di mana, kata dia, untuk memompa kembali semangat anak-anak muda laiknya para pejuang zaman dulu yang diakui nasional, bahkan internasional.

"Ini juga untuk mengecas semangat Pak Jokowi. Jadi, rohnya jalan tunjungan dalam hal ini perjuangan 10 November akan mengilhami Pak Jokowi," paparnya.

Di samping itu, Ermawan yang juga Ketua Forum Alumni Jatim ini menambahkan bakal ada pembuatan tetenger perjuangan Arek-arek Suroboyo berupa prasasti secara permanen.

"Kami juga sudah mengusulkan ke Pemkot. Tempatnya tetenger nanti persis di depan Hotel Majapahit yang nantinya akan ditandatangi langsung oleh Pak Jokowi," terangnya.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO