​Pasca Pemilu, Pemprov Jatim Gelar Seleksi PPPL

​Pasca Pemilu, Pemprov Jatim Gelar Seleksi PPPL Kepala BKD Jatim, Anom Surahno. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur akan segera menggelar perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK. Bahkan pemprov sudah menghitung anggaran perekrutan PPPK. Pasca Pemilu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur siap menggelar seleksi PPPK.

Kepala BKD Jawa Timur Anom Surahno mengatakan, anggaran rekrutmen hingga sistem gaji dan tunjangan PPPK tidak perlu menunggu Perubahan Anggaran Keuangan (PAK). Setelah dicek ternyata bisa menggunakan Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran Tahun Berkenaan (Silpa) aktif.

"Sudah ada anggarannya, tidak perlu tunggu PAK," ujar Anom kepada wartawan, Senin (18/3).

Mengenai pelaksanaannya, mantan kepala biro administrasi pemerintahan dan otonomi daerah itu mengaku menunggu setelah gelaran Pemilu April mendatang. Namun rekrutmen tersebut akan diprioritaskan untuk tenaga honorer K2.

“Dari jumlah tersebut, merupakan guru SMA/SMK dan penyuluh pertanian,” jelas mantan wartawan ini.

Rekrutmen PPPK ini digulirkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk pemerintah daerah, provinsi, maupun pusat. Rencananya, akan membuka 860 formasi PPPK tahun ini, menyesuaikan anggaran.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO