​Fokus di Jawa Timur, Khofifah Tolak Pimpin PPP

​Fokus di Jawa Timur, Khofifah Tolak Pimpin PPP Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Persatuan Pembangunan () telah menunjuk Suharso Monoarfa sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum DPP , pasca penangkapan Romahurmuziy (Romy) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, nama Indar Parawansa dianggap layak untuk menggantikan Romy secara definitif sebagai Ketua Umum

Usulan Gubernur Jatim sebagai Ketua Umum melanjutkan masa bakti Romy dilontarkan Ketua DPW Jatim, Musyaffa' Noer.

Menanggapi kabar tersebut, menyampaikan terima kasih. Namun, ia menegaskan akan fokus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Timur.

“Kepada semua masyarakat Jawa Timur, saya ingin tegaskan bahwa saya akan fokus menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Timur. Mohon doa dan kerja sama semua pihak,” tegasnya, Minggu (17/3).

Mantan Menteri Sosial RI di Kabinet Kerja ini juga menyampaikan keprihatinannya atas kasus yang menimpa Romahurmuziy. Dia berharap kader dapat segera melakukan konsolidasi karena Pemilihan Legislatif 2019 tinggal sebulan lagi.

"Saya memang pernah berproses di . Bahkan besar bersama . Tapi saat ini saya fokus menjalankan amanah sebagai Gubernur Jawa Timur," imbuh yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu.

Sebelumnya, DPW Jatim mengusulkan nama Gubernur Jatim Indar Parawansa untuk dijadikan Ketua Umum dalam Munaslub yang akan segera digelar.

“Kami dari Jatim akan mengusulkan nama Gubernur Jatim yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU, Indar Parawansa sebagai Ketua umum dalam Munaslub yang akan digelar dalam waktu dekat ini,” ujar Ketua DPW Jatim Musyaffa' Noer.

Selain, DPW Jatim juga mengusulkan nama salah satu pengurus DPP Suharso Monoarfa. Keduanya adalah kader yang layak untuk memimpin . (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO