​Komunitas LH dan OPD Pamekasan Bersih-bersih Simpatik di Pantai Jumiang

​Komunitas LH dan OPD Pamekasan Bersih-bersih Simpatik di Pantai Jumiang Komunitas Lingkungan Hidup (LH) dan Satuan tugas seluruh Organisasi Peranhkat Daerah (OPD) di Kabupaten Pamekasan mengadakan bersih-bersih simpatik di Pantai Jumiang.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Komunitas Lingkungan Hidup (LH) dan seluruh Organisasi Peranhkat Daerah (OPD) di Kabupaten mengadakan bersih-bersih simpatik di Pantai Jumiang dalam rangka mendukung Forum Komunitas Hijau.

Pantai Jumiang yang terletak di Dusun Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, , yang merupakan destinasi andalan Kabupten Gerbang Salam. Saat ini pantai tersebut sudah diberi fasilitas pelengkap di pinggir pantai sehingga tampak indah.

Namun, saat ini memang terlihat kurang terawat. Tampak beberapa fasilitas pendukung yang rusak, kondisi pantainya kotor. Banyak sampah yang berserakan di sekitar pantai. Sehingga, pantai yang dulunya bersih nan indah saat ini terlihat seperti pantai penuh sampah.

Aksi pungut sampah plastik yang dilaksanakan pada Minggu, (17/03/19) dari pukul 06.30 WIB tersebut dilakukan untuk tetap menjaga kebersihan pantai, terutama sampah plastik yang sulit terurai.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Amin Jaber yang juga berpartisipasi dalam aksi tersebut mengatakan, aksi ini dilakukan dalam rangka mengapresiasi program forum komunitas hijau untuk aksi simpatik bersih-bersih sampah plastik di seluruh pantai.

"Program ini merupakan program nasional dan Kabupaten mengapresiasi aksi simpatik ini," ujar Jaber.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO