KPU, Bawaslu, dan Polisi Kawal Ketat 945.194 Surat Suara yang Tiba di Ngawi

KPU, Bawaslu, dan Polisi Kawal Ketat 945.194 Surat Suara yang Tiba di Ngawi Ketua KPU Ngawi saat menerima secara simbolis surat suara dari pihak percetakan.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 945.194 lembar surat suara telah sampai di Kabupaten Ngawi, Sabtu (16/3) sekitar pukul 15.00 WIB. Dengan pengawalan ketat anggota Polres Ngawi, surat suara yang diangkut dari Bekasi itu datang bersamaan dengan turunnya hujan.

Selama kurang lebih empat setengah jam surat suara yang dikirim dari percetakan PT. Temprina Media Grafika Bekasi Jawa Barat, dibongkar pada salah satu gudang logistik yang disewa oleh KPU Ngawi. Sedangkan logistik keperluan pesta demokrasi yang pengadaannya oleh KPU RI tersebut dari lokasi percetakan hingga datang di Ngawi dikawal oleh 1 petugas KPU Ngawi, 1 petugas Bawaslu Kab. Ngawi, serta 2 petugas Polres Ngawi.

Ketua KPU Ngawi Syamsul Wathoni mengatakan bahwa masih ada sisa surat suara yang akan dikirim lagi pada tanggal 19 Maret mendatang.

"Pada tgl 19 maret akan dikirim lagi sisa surat suara dari percetakan ke KPU Ngawi," jelas Syamsul Wathoni saat menerima secara simbolis surat suara dari percetakan.

Surat suara yang telah dikirim itu akan dilanjutkan dengan pelipatan surat suara pada hari Senin (18/03) yang akan dilakukan oleh tenaga kontrak KPU Ngawi sebanyak 270 orang. Hal tersebut dilakukan oleh KPU Ngawi disebabkan mepetnya waktu antara kesiapan surat suara dengan pendistribusian serta pelaksanaan Pileg dan Pilpres pada 17 April mendatang.

"Yang pasti kita akan bergerak cepat untuk kesiapan logistik keperluan pileg pilpres agar pada saat pelaksanaan lancar," pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO