​Kue Lumpur Muda-mudi Kini Hadir di Tuban

​Kue Lumpur Muda-mudi Kini Hadir di Tuban Kue lumpur muda-mudi jaya saat diolah.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bagi masyarakat Tuban yang suka kuliner jajanan kue lumpur tidak perlu jauh-jauh pergi keluar kota. Sebab, di wilayah yang dijuluki Bumi Wali saat ini sudah ada gerai Kue Lumpur Muda-mudi Jaya Sidoarjo Cabang Tuban.

Meski baru dilaunching, toko kue lumpur yang berada di Jalan Basuki Rahmat nomor 229 Tuban tersebut sudah diserbu konsumen. Bahkan, para konsumen rela mengantri demi mendapatkan kue ciptaan Puki Ernawati tersebut.

"Gak mahal mas dan rasanya gak terlalu manis. Saya beli original dan keju, memang rasanya enak," ujar Maria, warga Tuban Kota seusai membeli 4 kotak Kue Lumpur Muda-Mudi Jaya itu pada Minggu (17/3).

Perempuan kelahiran Medan, Sumatera ini mengaku sudah sering belanja kue lumpur Muda-Mudi. Setiap kali pergi ke luar kota bersama keluarga, ia selalu mampir di cabang Gresik.

"Jadi ya bersyukur di Tuban sekarang ada kue lumpur Muda-Mudi Jaya. Jadi gak jauh-jauh belinya," ucap Ibu paruh baya ini.

Sementara itu, SPV Kue Lumpur Muda-mudi Jaya Sidoarjo Cabang Tuban, Waris Wahono menerangkan, di gerai ini terdapat beberapa rasa yang disediakan. Mulai rasa original, coklat, nangka, green tea, keju, durian, kelapa, siwalan, jahe, waluh, dan kopi.

"Namun, kalau di Tuban andalan kami selain original kita menyediakan kue lumpur siwalan dan waluh," terang Waris.

Setiap hari, gerai kue lumpur Muda-Mudi Jaya cabang Tuban mampu menghabiskan telur 50 kilogram dan tepung terigu 20 kilogram. Waris menjamin kue lumpur Muda-Mudi Jaya berbeda dengan milik orang lain. Pasalnya, cara memasaknya menggunakan tumpuan arang yang dibakar. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO