GMD Gresik Deklarasi Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf

GMD Gresik Deklarasi Siap Menangkan Jokowi-Ma Ilham Alfin Saputra saat memimpin deklarasi menangkan Jokowi-Ma'ruf. foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komunitas masyarakat di Kabupaten Gresik yang siap memenangkan pasangan Capres-Cawapres No. 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus bermunculan.

Minggu (17/3), ada ratusan muda-mudi yang menamakan diri Generasi Milenial Demokrasi (GMD) Gresik mendeklarasikan diri siap memenangkan pasangan No. 01. Deklarasi itu dilakukan di Kafe Yellow Bike, Jalan Veteran Kecamatan Kebomas.

Hadir sejumlah petinggi partai dan tim pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Di antaranya, Ketua DPC PDIP Gresik Hj. Siti Muafiyah, Ketua TKD Gresik Mujid Riduan, Ketua DPP BMI Syahdatul Kahfi, Ketua BMI Gresik Chessy Bima Laksana, tokoh PDIP Hermanto, dan Ketua GMD Gresik Ilham Alfin Saputra.

Ilham Alfin Saputra menyatakan alasan GMD mendukung pasangan 01, karena Jokowi dinilai sukses memimpin Indonesia. "Parameternya apa? Selama 4,5 tahun memimpin sukses, baik dalam pembangunan infrastruktur seperti jalan tol, sarana irigasi, pertanian, dan lainnya," paparnya. 

"Selanjutnya, pada peride ke-2 Pak Jokowi konsen kesejahteraan masyarakat," harapnya.

Untuk memenangkan Jokowi, lanjut Alfin, GMD akan bergerak secara masif ke desa-desa. "Kami juga akan menangkal hoax yang dialamatkan ke pasangan 01 dengan cara turun ke masyarakat untuk meluruskan hoax yang menyerang Jokowi," pungkasnya.

Sementara Siti Muafiyah mengapresiasi deklarasi dukungan yang digelar GMD. "Gerakan GMD yang mendukung pasangan 01 ini sangat tepat. Sebab, Jokowi-Ma'ruf yang tepat memimpin Indonesia. Untuk itu, saya mengajak kepada GMD untuk berjuang memenangkan pasangan 01 pada Pilpres 17 April 2019," katanya.

Ia juga mengakui bahwa saat ini ada gerakan masif berupa penyebaran hoax yang ditujukan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. "Gerakan ini harus dilawan. Saya minta GMD intens turun ke desa-desa untuk melakukan pembentengan," pintanya. 

Hal yang sama disampaikan Mujid Riduan. Ia bangga karena banyak relawan yang dukung pasangan 01. "Hingga saat ini di Gresik sedikitnya tercatat ada 10 relawan, utamanya kalangan milenial," katanya.

"Ini menunjukkan kepedulian mereka yang besar terhadap bangsa. Fakta ini tentunya bertolak belakang. Sebab, dulunya milenial acuh tak acuh terhadap pemerintah," pungkasnya. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO