Senin, 18 Maret 2019 23:57

​PKB Bangkalan Gelar Sosialisasi Pembinaan Politik dan Pelatihan Saksi Pemilu

Jumat, 15 Maret 2019 22:57 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
​PKB Bangkalan Gelar Sosialisasi Pembinaan Politik dan Pelatihan Saksi Pemilu
Drs. KH. Jamhuri saat memberikan penjelasan pentingnya menjadi saksi, pentingnya memantau mulai dari pelaksanaan, pemungutan, dan penghitungan sampai di kecamatan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kec. Arosbaya Kab. Bangkalan menggelar sosialisasi pembinaan politik dan pelatihan saksi Pemilu sekaligus silaturahmi dengan anggota DPRD Kab Bangkalan, Jumat (14/3).

Bertempat di kediaman Timan, warga Desa Gebang, Kec. Arosbaya, acara sosialisasi pembinaan politik dan pelatihan saksi Pemilu dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga setempat.

Selain itu hadir Ketua DPC PKB Ir. Modir R, Ketua LPP A. Rofik, serta Drs. H. M. Jamhuri selaku incumbent sekaligus Caleg Dapil 1 (Arosbaya- Bangkalan-Socah).

Rofik mengatakan, pembinaan politik dan saksi ini dilakukan agar masyarakat dapat lebih memahami pendidikan politik yang mana akan menjadi saksi militan. Saksi diberi motivasi agar semangat untuk menjaga suar partai PKB. Pembinaan ini juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai pemilu serentak yang akan memberikan 5 surat suara untuk pencoblosan. 

"Di mana yang pertama ada warna abu-abu untuk surat suara pemilu Presiden dan wakil Presiden, kedua warna kuning untuk surat suara anggota DPR RI, ketiga warna merah untuk surat suara anggota DPD RI, ke empat warna biru untuk surat suara DPRD Provinsi dan yang ke lima warna hijau untuk surat suara DPRD Kabupaten/Kota," beber Rofik.

Sementara Jamhuri mengimbau kepada masyarakat agar turut serta memastikan dan memantau pelaksanaan proses pemungutan suara hingga penghitungan suara. Sebagai incumbent, ia minta doa dan dukungan agar amanah menjadi anggota kedua kalinya. 

"Oleh karena itu saya butuh dukungannya. Tanpa dukungan tidak mungkin saya bisa jadi lagi," pinta KH. Jamhuri yang masih Ketua Fraksi PKB serta Pengasuh PP Darul Manna Bangkalan.

Mondir menmbahkan, Pemilu dikatakan sukses ketika banyaknya masyarakat ikut berpartisipasi dalam pencoblosan serta meminimalkan kecurangan yang akan dilakukan. 

"Dengan keberadaan saksi diharapkan dapat mengawal proses pemilu agar tidak ada kecurangan," ujar Ir. Mondir Rofi'i. (uzi/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
Suparto Wijoyo
Rabu, 13 Maret 2019 10:54 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*HARI ini, 13 Maret 2019 ada agenda batas waktu Fraksi-fraksi di DPRD Provinsi Jawa Timur untuk memberikan pendapatnya kepada Pimpinan Dewan berkenaan dengan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pro...
Minggu, 17 Maret 2019 23:15 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag28. Wa-immaa tu’ridhanna ‘anhumu ibtighaa-a rahmatin min rabbika tarjuuhaa faqul lahum qawlan maysuuraanDan jika engkau berpaling dari mereka untuk memperoleh rahmat dari Tuhanmu yang engkau harapkan, maka kat...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...