Minggu, 26 Mei 2019 23:09

​PKB Bangkalan Gelar Sosialisasi Pembinaan Politik dan Pelatihan Saksi Pemilu

Jumat, 15 Maret 2019 22:57 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
​PKB Bangkalan Gelar Sosialisasi Pembinaan Politik dan Pelatihan Saksi Pemilu
Drs. KH. Jamhuri saat memberikan penjelasan pentingnya menjadi saksi, pentingnya memantau mulai dari pelaksanaan, pemungutan, dan penghitungan sampai di kecamatan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kec. Arosbaya Kab. Bangkalan menggelar sosialisasi pembinaan politik dan pelatihan saksi Pemilu sekaligus silaturahmi dengan anggota DPRD Kab Bangkalan, Jumat (14/3).

Bertempat di kediaman Timan, warga Desa Gebang, Kec. Arosbaya, acara sosialisasi pembinaan politik dan pelatihan saksi Pemilu dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, serta warga setempat.

Selain itu hadir Ketua DPC PKB Ir. Modir R, Ketua LPP A. Rofik, serta Drs. H. M. Jamhuri selaku incumbent sekaligus Caleg Dapil 1 (Arosbaya- Bangkalan-Socah).

Rofik mengatakan, pembinaan politik dan saksi ini dilakukan agar masyarakat dapat lebih memahami pendidikan politik yang mana akan menjadi saksi militan. Saksi diberi motivasi agar semangat untuk menjaga suar partai PKB. Pembinaan ini juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai pemilu serentak yang akan memberikan 5 surat suara untuk pencoblosan. 

"Di mana yang pertama ada warna abu-abu untuk surat suara pemilu Presiden dan wakil Presiden, kedua warna kuning untuk surat suara anggota DPR RI, ketiga warna merah untuk surat suara anggota DPD RI, ke empat warna biru untuk surat suara DPRD Provinsi dan yang ke lima warna hijau untuk surat suara DPRD Kabupaten/Kota," beber Rofik.

Sementara Jamhuri mengimbau kepada masyarakat agar turut serta memastikan dan memantau pelaksanaan proses pemungutan suara hingga penghitungan suara. Sebagai incumbent, ia minta doa dan dukungan agar amanah menjadi anggota kedua kalinya. 

"Oleh karena itu saya butuh dukungannya. Tanpa dukungan tidak mungkin saya bisa jadi lagi," pinta KH. Jamhuri yang masih Ketua Fraksi PKB serta Pengasuh PP Darul Manna Bangkalan.

Mondir menmbahkan, Pemilu dikatakan sukses ketika banyaknya masyarakat ikut berpartisipasi dalam pencoblosan serta meminimalkan kecurangan yang akan dilakukan. 

"Dengan keberadaan saksi diharapkan dapat mengawal proses pemilu agar tidak ada kecurangan," ujar Ir. Mondir Rofi'i. (uzi/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Rabu, 22 Mei 2019 11:24 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*SAYA menyaksikan penuh kagum terhadap para kompetitor yang menyorong sekehendaknya. Dengan nyaman menikmati gelisah rakyat yang sangat mayoritas. Para promotor pertandingan tergiring dalam alun langkahnya dengan kosa laku yang...
Minggu, 26 Mei 2019 13:06 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag42. qul law kaana ma’ahu aalihatun kamaa yaquuluuna idzan laibtaghaw ilaa dzii al’arsyi sabiilaanKatakanlah (Muhammad), “Jika ada tuhan-tuhan di samping-Nya, sebagai-mana yang mereka katakan, niscaya tuhan-t...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...