​Wali Kota Mojokerto Launching e-Warong Makmur Ceria

​Wali Kota Mojokerto Launching e-Warong Makmur Ceria Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat memberikan BPNT kepada salah satu KPM.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) APBD melalui e-Warong sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Mojokerto. 

Pada Maret 2019 ini, Kota Mojokerto menambah satu e-Warong yang diberi nama e-Warong Makmur Ceria dan dilaunching secara langsung oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, Kamis (14/3), di Lingkungan Balong Rawe Baru, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial Sri Mudjiwati menjelaskan bahwa peluncuran program BPNT APBD adalah sebagai sarana sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang adanya program bantuan pangan non tunai dari Pemerintah Kota Mojokerto.

“Program BPNT untuk mendukung kebijakan transparansi dan akuntabilitas program agar memudahkan di dalam mengontrol dan memantau bantuan sosial, serta untuk mengurangi beban pengeluaran dan memberikan nutrisi yang seimbang kepada keluarga penerima manfaat,” kata Muji.

Ia menambahkan bahwa pemberian program BPNT adalah untuk mendukung ekonomi kerakyatan dalam mewujudkan Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat.

Lebih lanjut Muji menjelaskan bahwa pada tahun 2019 anggaran untuk BPNT dari APBD sebanyak 2.150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan rincian Kecamatan Magersari sebanyak 832 KPM, Kecamatan Prajuritkulon sebanyak 667 KPM dan Kecamatan Kranggan sebanyak 651 KPM. Untuk launching kali ini di Kelurahan Kedundung ada sebanyak 282 KPM yang hadir dan menerima bantuan.

Dalam pengarahannya Ning Ita, sapaan Ika Puspitasari menjelaskan bahwa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah program nasional arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. “Yang semula rastra atau beras sejahtera diamanatkan agar dapat disalurkan secara nontunai. Ini hanya perubahan sistem kalau dulu menerima beras secara langsung sekarang menerima kartu untuk dapat mencairkan bantuan,” jelas Wali Kota.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO