​Bahas Renja 2020, Wali Kota Madiun Imbau OPD Optimalkan Kinerja

​Bahas Renja 2020, Wali Kota Madiun Imbau OPD Optimalkan Kinerja Pemerintah Kota Madiun saat menggodok rencana kerja (renja) 2020.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Madiun terus menggodok rencana kerja (renja) 2020. Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto pun mengimbau kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus meningkatkan kinerja. Sehingga, mendapatkan hasil yang maksimal.

''Saya minta kepada OPD, jangan lihat ini di eranya siapa. Tapi, penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) harus optimal. Semua harus sesuai dengan visi-misi yang dibangun wali kota dan wakil wali kota terpilih,'' tuturnya saat ditemui setelah rapat pembahasan Renja di Aula Wisma Haji, Senin (11/3).

Seperti diketahui, masa kepemimpinan Baris Jilid II akan segera berakhir April mendatang. Kemudian, digantikan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Madiun Terpilih masa jabatan 2019-2024 yakni, Maidi dan Inda Raya Ayu Miko Saputri. Karenanya, Sugeng menegaskan bahwa keberadaannya di dalam rapat tersebut hanya sebagai fasilitator, bukan inisiator.

Dalam penyusunan Renja 2020, telah melaksanakannya secara terbuka dan sistematis. Yakni, dengan melibatkan masyarakat dalam musyawarah rencana pembangunan (musrenbang). Mulai dari tingkat RT/RW, kelurahan, hingga kecamatan, kemudian menjadi Musrenbang kota dan OPD.

Sugeng menegaskan, seluruh program dan pembangunan yang disusun oleh pemkot maupun DPRD memiliki tujuan yang sama. Yakni, bermuara pada terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, khususnya warga Kota Madiun.

''Kami berharap, seluruh stakeholder dan komponen masyarakat di sini bisa selalu meningkatkan sinergitas dalam pelaksanaan ini. Lakukan semaksimal mungkin. Kita satu langkah, satu derap untuk menciptakan Madiun yang lebih baik lagi,'' tandasnya. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO