​Peduli Korban Banjir di Ngawi, Arsinu Jombang Kirimkan 10 Mobil Ambulans

​Peduli Korban Banjir di Ngawi, Arsinu Jombang Kirimkan 10 Mobil Ambulans Ambulans dari berbagai rumah sakit siap mengantar bantuan berupa tim medis dan paramedis, obat-obatan, popok bayi, serta pembalut wanita.

JOMBANG, BAGSAONLINE.com - Nahdlatul Ulama (NU) mengirimkan bantuan korban banjir di Kabupaten Ngawi. Pemberangkatan dilakukan di RSUM (Rumah Sakit Umum) Unipdu Medika Jombang, Selasa (12/3/2019).

Bantuan tersebut berupa tim medis dan paramedis, obat-obatan, popok bayi, serta pembalut wanita. Pengiriman bantuan dan relawan itu dipelopori oleh Arsinu (Asosiasi Rumah Sakit NU). Mereka berharap, apa yang diberikan tersebut bisa meringankan penderitaan korban banjir di Ngawi.

Ketua Arsinu KH Zulfikar Asad mengatakan, bantuan kemanusiaan itu melibatkan sejumlah badan otomom (Banom) NU. Di antaranya, LKK NU, LKNU, LAZISNU, LPBI NU, Arsinu, serta PDNU. "Kami menamakan NU Peduli dalam misi kemanusiaan ini," ujar salah satu pengasuh PPDU (Pondok Pesantren Darul Ulum) Jombang yang akrab disapa Gus Ufik ini.

Gus Ufik mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Wakil Bupati Ngawi. "Kita langsung terjun ke sejumlah kecamatan di Ngawi yang terdampak. Itu berdasarkan koordinasi dengan Pak Wabup Ngawi," katanya menambahkan.

Bantuan tersebut diangkut menggunakan ambulans milik 10 rumah sakit dari berbagai daerah di Jatim yang notabene berafiliasi dalam Arsinu. Selain itu, relawan juga menyiapkan berbagai kebutuhan medis dan obat-obatan.

"Tim akan beroperasi di 10 titik. Aksi kemanusiaan ini akan berlangsung satu hari, namun jika diperlukan akan diperpanjang," pungkas Gus Ufik. (ony/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO