Rabu, 17 Juli 2019 14:35

​Peduli Korban Banjir di Ngawi, Arsinu Jombang Kirimkan 10 Mobil Ambulans

Selasa, 12 Maret 2019 16:09 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rony Suhartomo
​Peduli Korban Banjir di Ngawi, Arsinu Jombang Kirimkan 10 Mobil Ambulans
Ambulans dari berbagai rumah sakit siap mengantar bantuan berupa tim medis dan paramedis, obat-obatan, popok bayi, serta pembalut wanita.

JOMBANG, BAGSAONLINE.com - Nahdlatul Ulama (NU) mengirimkan bantuan korban banjir di Kabupaten Ngawi. Pemberangkatan dilakukan di RSUM (Rumah Sakit Umum) Unipdu Medika Jombang, Selasa (12/3/2019).

Bantuan tersebut berupa tim medis dan paramedis, obat-obatan, popok bayi, serta pembalut wanita. Pengiriman bantuan dan relawan itu dipelopori oleh Arsinu (Asosiasi Rumah Sakit NU). Mereka berharap, apa yang diberikan tersebut bisa meringankan penderitaan korban banjir di Ngawi.

Ketua Arsinu KH Zulfikar Asad mengatakan, bantuan kemanusiaan itu melibatkan sejumlah badan otomom (Banom) NU. Di antaranya, LKK NU, LKNU, LAZISNU, LPBI NU, Arsinu, serta PDNU. "Kami menamakan NU Peduli dalam misi kemanusiaan ini," ujar salah satu pengasuh PPDU (Pondok Pesantren Darul Ulum) Jombang yang akrab disapa Gus Ufik ini.

Gus Ufik mengatakan, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Wakil Bupati Ngawi. "Kita langsung terjun ke sejumlah kecamatan di Ngawi yang terdampak. Itu berdasarkan koordinasi dengan Pak Wabup Ngawi," katanya menambahkan.

Bantuan tersebut diangkut menggunakan ambulans milik 10 rumah sakit dari berbagai daerah di Jatim yang notabene berafiliasi dalam Arsinu. Selain itu, relawan juga menyiapkan berbagai kebutuhan medis dan obat-obatan.

"Tim akan beroperasi di 10 titik. Aksi kemanusiaan ini akan berlangsung satu hari, namun jika diperlukan akan diperpanjang," pungkas Gus Ufik. (ony/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...