​120 Pedagang Ponorogo Ikuti Event Pasar Rakyat Award 2019

​120 Pedagang Ponorogo Ikuti Event Pasar Rakyat Award 2019

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 120 pedagang Pasar Legi diikutsertakan dalam penilaian event Pasar Rakyat Award 2019 yang digelar oleh Kementerian Perdagangan, yang dihadiri perwakilan pasar kabupaten/kota se-Indonesia.

Bupati Ipong Muchlissoni dalam sambutannya mengatakan bahwa pasar rakyat award 2019 merupakan bentuk apresiasi pada pengelola pasar yang telah mengelola dan mengembangkan pasar rakyat dengan baik serta menyediakan barang kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau.

"Juga untuk meningkatkan peran serta segenap pelaku pasar untuk saling bersinergi mempertahankan eksistensi pasar dan meningkatkan daya saing pasar. Agar dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan perekonomian di Ponorogo," kata Ipong.

Nantinya, lanjut Ipong, para pedagang pasar di Ponorogo akan diarahkan menjadi pasar nasional yang modern. Hal ini bertujuan untuk melindungi para pedagang pasar rakyat dan akan tetap ada.

Dengan event ini, ia berharap Pasar Legi bisa semakin baik, semakin kompetitif, dan menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat Ponorogo untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari. 

Kadin Perdagkum Kabupaten Ponorogo Addin Andhanawarih menyatakan, dalam event ini ia tetap optimis lantaran Pasar Legi memiliki keunggulan tersendiri. "Setidaknya ini menjadi motivasi bagi kami, agar bisa lebih baik dalam mengelola pasar baik pedagang maupun stakeholder pasar," ucapnya.

Pasar Award digelar Kementerian Perdagangan aspek penilaiannya meliputi kelengkapan infrastruktur pasar, pengelolaan sampah, dan lainnya. "Dan mudah mudahan perwakilan ponorogo bisa raih nominasi tersebut,meskipun berat tapi harus tetap optimis," pungkasnya. (nov/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO