​Kurangi Angka Kecelakaan di Jalan, Polres Bangkalan Gelar Millennial Road Safety

​Kurangi Angka Kecelakaan di Jalan, Polres Bangkalan Gelar Millennial Road Safety Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron saat foto bersama Kapolres Bangkalan AKBP Boby P Tambunan bersama Forpimda lain, serta ibu-ibu Bhayangkari usai senam bersama di Stadion Gelora Bangkalan, Ahad (10/3). Foto: AHMAD FAUZI/BANGSAONLINE

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - menggelar kegiatan Millennial Road Safety Festival yang dikemas dengan senam bersama di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Ahad (10/3).

Kapolres Bangkalan Boby P. Tambunan mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mengampanyekan sadar tertib berlalu lintas bagi masyarakat, khususnya bagi generasi milenial.

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakan di jalan raya," kata Boby.

Menurut Boby, gerakan Millennial Road Safety Festival ini dilatarbelakangi oleh pernyataan PBB atau WHO, bahwa penyebab kematian (meninggal dunia) yang terbesar, salah satunya adalah faktor kecelakan lalu lintas.

"Kecelakaan lalu lintas menempati peringkat kelima setelah TBC, diabetes, penyakit paru-paru, dan yang pertama jantung koroner," jelas Boby.

Boby menambahkan, menurut data Polda Jawa Timur, korban kecelakan lalu lintas peringkat tertinggi diakibatkan oleh kendaraan roda dua (sepeda motor). "Sedangkan kontributor terbesar yang menjadi korban kecelakan lalu lintas di tinjau dari usianya adalah masyarakat milenial dari usia 17-35 tahun," ucapnya.

Ia menjelaskan, pada tahun 2018 di Jawa Timur tercatat 24.668 kejadian. Sementara yang meninggal dunia sebanyak 5.257 atau rata-rata per hari ada 15 orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.

Untuk itu, ia berharap melalui kegiatan ini, para generasi millennial dapat menjadi pelopor dalam tertib berlalu lintas demi mencegah kecelakaan lalu lintas.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Bangkalan, Dandim, Danlanal, Ketua DPRD, perwakilan dari Kejaksaan dan Pengadilan Negeri, Kepala OPD Bangkalan, Kepala Cabang BRI Bangkalan, serta ibu-ibu Bhayangkari Bangkalan dan Siswa se-Kabupaten Bangkalan. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO