Senin, 01 Juni 2020 02:13

Hama Ulat Bulu Serang Pohon Warga Lebek Pamekasan

Sabtu, 09 Maret 2019 17:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erry Sugianto
Hama Ulat Bulu Serang Pohon Warga Lebek Pamekasan
Ulat bulu yang menggerogoti pohon alpukat milik H. Faruq. Ulat-ulat itu mulai menyebar ke rumah-rumah karena tertiup angin.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan ulat bulu menyerang pohon alpukat milik warga di Dusun Laok Lorong Desa Lebbek, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (09/03/19).

Ribuan ulat bulu yang menjijikkan tersebut berada di pohon alpukat milik H. Faruq. Sedangkan, saat ini ulat bulu mulai menyerang warga dan memasuki permukiman karena tertiup angin. Hal ini membuat sejumlah warga mulai gatal-gatal.

Menurut H. Faruq yang juga Kepala Dusun Laok Lorong, ribuan ulat bulu ini mulai terlihat di pohon alpukatnya sejak seminggu yang lalu.

"Ulat mulai menyerang pohon alpukatnya sejak seminggu yang lalu. Saat ini malah makin besar-besar dan mencapai ribuan," ungkap H. Faruq yang mulai bingung mengatasi hama ulat yang menggerogoti pohon alpukatnya.

Apalagi, ulat bulu ini sudah mulai menyebar ke lingkungan sekitar. Bahkan banyak yang masuk ke rumahnya melalui dinding-dinding samping rumah. "Kalau kena kulit bisa gatal dan sangat menjijikkan melihat ratusan ulat yang ada di pohon itu," ujar Faruq.

Pihaknya berharap, dari pihak pemerintah ada bantuan untuk mengatasi serangan ulat bulu yang sangat meresahkan warga. Ia khawatir ulat itu menyebar ke seluruh desa. Seperti yang diungkapkan Basri, warga setempat.

"Kalau bisa harus cepat ditangani biar tidak menyebar ke seluruh desa. Ngeri saya melihatnya," ungkap Basri.

Ribuan ulat bulu yang berwarna putih kehitaman ini nampak bergerombol memenuhi pohon alpukat yang tingginya hampir 20 meter. Pohon alpukat yang cukup besar itu sampai gundul. Dari batang sampai ranting daunnya habis di makan ulat. (err/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 23 Mei 2020 12:36 WIB
Oleh: Firman Syah AliSaat ini gelar Habib sedang populer di Indonesia karena beberapa peristiwa. Diantaranya Insiden Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil dengan mobil sedan mewah Nopol N 1 B diduga melanggar peraturan pemerintah tentang pembatasan sosi...
Minggu, 31 Mei 2020 18:02 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*22. Sayaquuluuna tsalaatsatun raabi’uhum kalbuhum wayaquuluuna khamsatun saadisuhum kalbuhum rajman bialghaybi wayaquuluuna sab’atun watsaaminuhum kalbuhum qul rabbii a’lamu bi’iddatihim maa ya’lamuhum...
Rabu, 13 Mei 2020 11:23 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <&...