Senin, 22 April 2019 03:55

Hama Ulat Bulu Serang Pohon Warga Lebek Pamekasan

Sabtu, 09 Maret 2019 17:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erry Sugianto
Hama Ulat Bulu Serang Pohon Warga Lebek Pamekasan
Ulat bulu yang menggerogoti pohon alpukat milik H. Faruq. Ulat-ulat itu mulai menyebar ke rumah-rumah karena tertiup angin.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan ulat bulu menyerang pohon alpukat milik warga di Dusun Laok Lorong Desa Lebbek, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (09/03/19).

Ribuan ulat bulu yang menjijikkan tersebut berada di pohon alpukat milik H. Faruq. Sedangkan, saat ini ulat bulu mulai menyerang warga dan memasuki permukiman karena tertiup angin. Hal ini membuat sejumlah warga mulai gatal-gatal.

Menurut H. Faruq yang juga Kepala Dusun Laok Lorong, ribuan ulat bulu ini mulai terlihat di pohon alpukatnya sejak seminggu yang lalu.

"Ulat mulai menyerang pohon alpukatnya sejak seminggu yang lalu. Saat ini malah makin besar-besar dan mencapai ribuan," ungkap H. Faruq yang mulai bingung mengatasi hama ulat yang menggerogoti pohon alpukatnya.

Apalagi, ulat bulu ini sudah mulai menyebar ke lingkungan sekitar. Bahkan banyak yang masuk ke rumahnya melalui dinding-dinding samping rumah. "Kalau kena kulit bisa gatal dan sangat menjijikkan melihat ratusan ulat yang ada di pohon itu," ujar Faruq.

Pihaknya berharap, dari pihak pemerintah ada bantuan untuk mengatasi serangan ulat bulu yang sangat meresahkan warga. Ia khawatir ulat itu menyebar ke seluruh desa. Seperti yang diungkapkan Basri, warga setempat.

"Kalau bisa harus cepat ditangani biar tidak menyebar ke seluruh desa. Ngeri saya melihatnya," ungkap Basri.

Ribuan ulat bulu yang berwarna putih kehitaman ini nampak bergerombol memenuhi pohon alpukat yang tingginya hampir 20 meter. Pohon alpukat yang cukup besar itu sampai gundul. Dari batang sampai ranting daunnya habis di makan ulat. (err/rev)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Yogi Indra Pratama
Jumat, 19 April 2019 21:53 WIB
Oleh: Yogi Indra Pratama, ST.,MT.*Istilah golput atau golongan putih pertama kali muncul pada tahun 1971. Pada masa itu, golput merupakan suatu bentuk gerakan protes yang dikumandangkan oleh pemuda dan mahasiswa dengan datang ke TPS untuk mencob...
Senin, 22 April 2019 00:24 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag36. Walaa taqfu maa laysa laka bihi ‘ilmun inna alssam’a waalbashara waalfu-aada kullu ulaa-ika kaana ‘anhu mas-uulaanDan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Se...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...