Selasa, 18 Juni 2019 18:42

Hama Ulat Bulu Serang Pohon Warga Lebek Pamekasan

Sabtu, 09 Maret 2019 17:59 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Erry Sugianto
Hama Ulat Bulu Serang Pohon Warga Lebek Pamekasan
Ulat bulu yang menggerogoti pohon alpukat milik H. Faruq. Ulat-ulat itu mulai menyebar ke rumah-rumah karena tertiup angin.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan ulat bulu menyerang pohon alpukat milik warga di Dusun Laok Lorong Desa Lebbek, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (09/03/19).

Ribuan ulat bulu yang menjijikkan tersebut berada di pohon alpukat milik H. Faruq. Sedangkan, saat ini ulat bulu mulai menyerang warga dan memasuki permukiman karena tertiup angin. Hal ini membuat sejumlah warga mulai gatal-gatal.

Menurut H. Faruq yang juga Kepala Dusun Laok Lorong, ribuan ulat bulu ini mulai terlihat di pohon alpukatnya sejak seminggu yang lalu.

"Ulat mulai menyerang pohon alpukatnya sejak seminggu yang lalu. Saat ini malah makin besar-besar dan mencapai ribuan," ungkap H. Faruq yang mulai bingung mengatasi hama ulat yang menggerogoti pohon alpukatnya.

Apalagi, ulat bulu ini sudah mulai menyebar ke lingkungan sekitar. Bahkan banyak yang masuk ke rumahnya melalui dinding-dinding samping rumah. "Kalau kena kulit bisa gatal dan sangat menjijikkan melihat ratusan ulat yang ada di pohon itu," ujar Faruq.

Pihaknya berharap, dari pihak pemerintah ada bantuan untuk mengatasi serangan ulat bulu yang sangat meresahkan warga. Ia khawatir ulat itu menyebar ke seluruh desa. Seperti yang diungkapkan Basri, warga setempat.

"Kalau bisa harus cepat ditangani biar tidak menyebar ke seluruh desa. Ngeri saya melihatnya," ungkap Basri.

Ribuan ulat bulu yang berwarna putih kehitaman ini nampak bergerombol memenuhi pohon alpukat yang tingginya hampir 20 meter. Pohon alpukat yang cukup besar itu sampai gundul. Dari batang sampai ranting daunnya habis di makan ulat. (err/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Jumat, 31 Mei 2019 21:16 WIB
Penulis: Nabrisi Rohid*Tahapan Pemilu 2019 sudah berjalan lebih dari setahun. Pada 21 Mei 2019 dini hari, KPU telah menetapkan pemenang dalam Pemilu tahun ini. Setelah itu, muncullah berbagai gerakan untuk menolak hasil Pemilu. Gerakan tersebut dikem...
Minggu, 09 Juni 2019 23:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag53. Waqul li’ibaadii yaquuluu allatii hiya ahsanu inna alsysyaythaana yanzaghu baynahum inna alsysyaythaana kaana lil-insaani ‘aduwwan mubiinaan.Dan katakanlah kepada hamba-hamba-Ku, “Hendaklah mereka mengu...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Sabtu, 08 Juni 2019 16:07 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...