Hama Ulat Bulu Serang Pohon Warga Lebek Pamekasan

Hama Ulat Bulu Serang Pohon Warga Lebek Pamekasan Ulat bulu yang menggerogoti pohon alpukat milik H. Faruq. Ulat-ulat itu mulai menyebar ke rumah-rumah karena tertiup angin.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan ulat bulu menyerang pohon alpukat milik warga di Dusun Laok Lorong Desa Lebbek, Kecamatan Pakong, Kabupaten , Sabtu (09/03/19).

Ribuan ulat bulu yang menjijikkan tersebut berada di pohon alpukat milik H. Faruq. Sedangkan, saat ini ulat bulu mulai menyerang warga dan memasuki permukiman karena tertiup angin. Hal ini membuat sejumlah warga mulai gatal-gatal.

Menurut H. Faruq yang juga Kepala Dusun Laok Lorong, ribuan ulat bulu ini mulai terlihat di pohon alpukatnya sejak seminggu yang lalu.

"Ulat mulai menyerang pohon alpukatnya sejak seminggu yang lalu. Saat ini malah makin besar-besar dan mencapai ribuan," ungkap H. Faruq yang mulai bingung mengatasi hama ulat yang menggerogoti pohon alpukatnya.

Apalagi, ulat bulu ini sudah mulai menyebar ke lingkungan sekitar. Bahkan banyak yang masuk ke rumahnya melalui dinding-dinding samping rumah. "Kalau kena kulit bisa gatal dan sangat menjijikkan melihat ratusan ulat yang ada di pohon itu," ujar Faruq.

Pihaknya berharap, dari pihak pemerintah ada bantuan untuk mengatasi serangan ulat bulu yang sangat meresahkan warga. Ia khawatir ulat itu menyebar ke seluruh desa. Seperti yang diungkapkan Basri, warga setempat.

"Kalau bisa harus cepat ditangani biar tidak menyebar ke seluruh desa. Ngeri saya melihatnya," ungkap Basri.

Ribuan ulat bulu yang berwarna putih kehitaman ini nampak bergerombol memenuhi pohon alpukat yang tingginya hampir 20 meter. Pohon alpukat yang cukup besar itu sampai gundul. Dari batang sampai ranting daunnya habis di makan ulat. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO