Rabu, 21 Agustus 2019 22:15

1.010 Warga Miskin di Gresik Dapat Bantuan Renov Rumah Tak Layak Huni

Rabu, 06 Maret 2019 19:50 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
1.010 Warga Miskin di Gresik Dapat Bantuan Renov Rumah Tak Layak Huni
Bupati, Kajari, Dandim, Kapolres dan Sekda saat peletakan batu pertama rumah tak layak huni. Foto: SYUHUD A/BANGSAONLINE.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melakukan peletakan batu pertama renovasi rumah tak layak huni (RTLH), di Desa Petiyin Tunggal, Kecamatan Dukun, Rabu (6/3). Acara ini juga dihadiri Kajari Pandu Pramukartika, Dandim 0817 Letkol Inf Budi Handoko, Kapolres AKBP Wahyu S. Bintoro dan Sekda Andhy Hendro Wijaya.

Bupati mengatakan, hal ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang tidak mampu dengan kondisi rumah tidak layak huni. Untuk itu, pemerintah berupaya mewujudkan dengan program renovasi. 

"Kami yakin program ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang tidak mampu. Kami dari Pemkab Gresik mengajak semua pihak untuk bergotong-royong dan peduli terhadap kondisi tersebut," ujarnya.

Bupati yakin dan percaya RTLH yang ditangani TNI ini akan dapat terlaksana dengan lancar karena pendataan dan perencanaannya sangat baik sekali. "Semoga berjalan lancar dan dapat selesai tepat waktu," terangnya.

Sementara Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Budi Handoko menyatakan, jatah renovasi RTLH di Kabupaten Gresik tahun 2019 ini sebanyak 1.010 unit rumah.

Program RTLH ini merupakan kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya. Untuk mekanisme, pihaknya menerima material saja dari hibah Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada Kodam V/Brawijaya

"Kabupaten Gresik menjadi penerima bantuan renovasi rumah tidak layak huni sejumlah 1.010 unit rumah di tahun 2019 ini. Progresnya sudah mencapai 68 persen. Kami harapkan akhir bulan Maret sudah selesai semua," harapnya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi yang telah melakukan kerja sama dengan Kodam V/Brawijaya terkait dengan realisasi program tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait. Serta kepada Pak Bupati yang mendukung berjalannya program, sehingga berjalan dengan maksimal," pungkasnya. (hud/ian)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Rabu, 21 Agustus 2019 17:27 WIB
BANGSAONLINE.com - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Bali, Lombok, ataupun Jogjakarta. Masih banyak destinasi wisata lain dengan panorama yang tidak kalah indah, salah satunya adalah Lampung. Letaknya yang berada di ujung Pulau Sumate...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...