​Bakti Kampus, Mahasiswa Sunan Bonang Tuban KKN di Merakurak

​Bakti Kampus, Mahasiswa Sunan Bonang Tuban KKN di Merakurak Para Mahasiswa USB Tuban saat memperbaiki musala desa setempat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Demi mewujudkan Tri Darma Bakti kampus salah satunya pengabdian kepada masyarakat, sejumlah mahasiswa Universitas Sunan Bonang (USB) Tuban mengikuti kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak.

Pengabdian masyarakat tersebut digelar mulai akhir Pebruari hingga Maret 2019 yang diikuti Fakultas Teknik Sipil dan Hukum. Rangkaian kegiatan yang telah terprogram ini dilaksanakan secara maraton selama sembilan hari dalam bentuk penyuluhan, bakti sosial, dan perbaikan tempat ibadah.

Dosen pembimbing KKN, Drs Ciptono menjelaskan, kegiatan ini bagian dari kewajiban mahasiswa sebelum menuju jenjang Srata S1. "Kita harapkan mereka mampu mengimplikasikan disiplin ilmu kepada masyarakat," ujarnya.

Menurut dosen senior di USB tersebut, KKN merupakan tahap penting, sebelum seorang mahasiswa pada akhirnya kembali ke tengah masyarakat dan dengan keahlian masing-masing.

"Semoga adik-adik ini mampu menjadi ikon di mana pun berada, sukses untuk semua," harap mantan kepala Desa Sumberarum, Kerek tersebut.

Sementara itu, Rektor USB Didik Wahyu, SH., M.Hum mengapresiasi semangat mahasiswa dalam menjalankan materi KKN dan semua pihak yang turut serta memberi suport,.

"Semangat kalian luar biasa. Semoga di waktu yang akan datang semua akan menjadi bintang yang terus bersinar dan tak pernah redup. Tetaplah rendah hati. Selamat, dan tak lupa saya mewakili keluarga besar USB mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Pongpongan dan seluruh masyarakat yang mendukung bakti kami," tutup Didik.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pongpongan, Sutrisno S.H., mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran KKN Universitas Sunan Bonang tersebut yang telah banyak membantu dengan kegiatan baksosnya.

"Terima kasih apa yang dilakukan selama 9 hari ini luar biasa. Tercatat ada 7 musala dan gapura yang diperbaiki. Giat sosial pembagian sembako dan pakaian, bibit tanaman buah dan masih banyak lagi. Semoga semua sukses, selamat kembali ke kampus dan selamat berjuang," beber Kades Pongpongan dua priode itu. (tb1/wan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO