​Galang Donasi Peduli Palestina, SD Muhammadiyah 3 Surabaya Gelar Mudiga Charity Fest

​Galang Donasi Peduli Palestina, SD Muhammadiyah 3 Surabaya Gelar Mudiga Charity Fest Penampilan Opick saat menghibur para tamu undangan, dilatarbelakangi murid-murid SD Muhammadiyah 3 Surabaya yang membawa bendera Palestina dan bendera Merah Putih berukuran kecil. Foto: YUDI ARIANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekitar seribu lebih tamu undangan memenuhi ruangan Ballroom Palm Park Hotel yang berlokasi di Jalan Kapas Krampung Nomor 45, Surabaya, Ahad (3/3) pagi. Para tamu yang terdiri dari wali murid berikut murid-murid TK, SD, dan SMP se-Surabaya itu menghadiri acara yang bertajuk "Mudiga Charity Fest, Jalinan Kebersamaan untuk Kedermawanan", yang digelar oleh SD Muhammadiyah 3 Surabaya.

Kepala SD Muhammadiyah 3 Surabaya M. Ali Imron, S.Ag mengungkapkan, tujuan dari digelarnya acara tersebut adalah untuk membangkitkan ghiroh murid-murid supaya lebih peduli terhadap . Salah satunya yakni dengan mau mendonasikan sebagian harta untuk diserahkan kepada warga muslim yang sangat membutuhkan bantuan-bantuan.

"Donasi yang terkumpul nanti akan diserahkan ke pihak Qupro SPM (Sahabat Memanggil), salah satu tim yang bisa membawa donasi atau barang-barang bantuan untuk disampaikan secara langsung ke bangsa . Tim Qupro ini sangat terpercaya karena sudah banyak dokumentasi dari mereka saat memberikan donasi maupun bantuan berupa barang secara langsung ke ," ungkapnya kepada awak media.

Israel ini, lanjut Ali, tidak akan berani menghalang-halangi pihak tim Qupro untuk mendonasikan atau mengirim barang bantuan ke . "Kalau mungkin dari lembaga lain mengalami kesulitan, tim Qupro bisa langsung ke sana karena salah satu pemilik adalah orang Mesir," tegasnya.

Tidak berhenti kepada para siswa, acara konser amal ini juga ditujukan kepada orangtua/wali murid supaya bisa lebih melek terhadap kondisi saudara-saudara muslim di Negara tersebut. "Bagaimana kondisi yang dari dulu sudah lama tertindas baik secara fisik dan akidah diobrak-abrik oleh bangsa Yahudi yakni Israel," tutur Ali.

Selain itu, Mudiga Charity Fest ini juga bertujuan untuk menenalkan terhadap masyarakat luas bahwa SD Muhammadiyah 3 Surabaya ini memiliki beberapa kegiatan yang positif. Sebelum acara puncak yang digelar pada hari ini, SD Muhammadiyah 3 Surabaya sudah menggelar agenda khitanan massal dan lomba lukis yang diikuti oleh anak-anak TK se-Surabaya.

"Acara konser amal ini juga bertujuan untuk mendongkrak sekolah supaya bisa menarik murid baru lebih banyak lagi. Melalui kegiatan-kegiatan positif yang sudah kami lakukan sebelum acara puncak hari ini," pungkas Ali.

(Teuku Wisnu saat didaulat menjadi narasumber talkshow terkait parenting)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO