Selasa, 19 November 2019 04:34

Bersaing Rebutkan Posisi Wawali Kota Blitar, 4 Orang Resmi Daftar ke DPC PDIP

Jumat, 01 Maret 2019 21:30 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Bersaing Rebutkan Posisi Wawali Kota Blitar, 4 Orang Resmi Daftar ke DPC PDIP
Panitia penjaringan calon Wawali Kota Blitar DPC PDIP menerima empat calon pendaftar di waktu berbeda.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Hingga Kamis (28/2/2019) malam kemarin, empat nama dipastikan resmi mendaftar sebagai calon Wakil Wali Kota Blitar. Keempat nama ini di antaranya Sutanto Genik, Sukardi, Sugeng Praptono, dan Dokter Syahrul Alim.

Bendahara PDIP Kota Blitar Sutanto Genik mendaftar di hari pertama pada Senin, 25 Februari lalu. Disusul Wakil Ketua DPC PDIP Bidang Hukum dan Advokasi Sukarji di hari ketiga, Rabu (27 Februari). 

Kemudian pada Kamis, 28 Februari dua nama lainya juga resmi mendaftarkan diri. Yakni Wakil DPC PDIP Bidang Kaderisasi dan Ideologi yang Sugeng Praptono dan Wakil Bendahara DPC PDIP Kota Blitar Dokter Syahrul Alim.

"Iya tadi malam, injury time," ungkap Syahrul dikonfirmasi terkait pendaftaran dirinya melalui whatsapp, Jumat (1/3/2019).

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC PDIP Kota Blitar, Said Novandi membenarkan empat orang resmi mendaftar sebagai calon Wakil Wali Kota Blitar.

"Sampai penutupan pendaftaran y ang resmi mendaftar lewat DPC PDIP Kota Blitar ada empat orang," kata Said.

Selanjutnya, hasil penjaringan calon wakil wali kota masih dirapatkan secara internal di DPC PDIP. Hasil penjaringan di DPC ini nantinya akan dikirim ke DPD. Said mentargetkan pekan depan nama-nama pendaftar sudah dikirim ke DPC. Selanjutnya, DPD akan mengirimkan hasil penjaringan di DPC ke DPP. 

"Prosesnya setelah dari DPD akan diserahkan ke DPP. Namun kami tidak tahu mapan rekom dari DPP turun. Kami tinggal menunggu," tegasnya.

PDIP Kota Blitar saat ini tengah melakukan penjaringan calon wakil wali kota untuk mendampingi Santoso. Santoso yang sebelumnya menjabat wakil wali kota kini resmi ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Blitar. Menggantikan posisi Samanhudi, pasca Samanhudi terjerat kasus dugaan suap.

Pendaftaran calon wawali dibuka Senin (25/2/2019) hingga Kamis (28/2/2019). Nama-nama pendaftar akan diusulkan ke DPP melalui DPD. DPP akan menyeleksi nama-nama pendaftar untuk menjadi Wawali Kota Blitar. (ina/ian)

Badai Kembali Terjang Ngawi, Panggung dan Tenda untuk Lomba Panahan di Alun-alun Porak Poranda
Sabtu, 09 November 2019 00:05 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Hujan disertai angin kencang kembali memporak-porandakan Kabupaten Ngawi, Jumat (8/11) sore. Kali ini badai angin menerjang wilayah alun-alun dan sekitarnya, yang kebetulan sedang digelar lomba panahan....
Jumat, 15 November 2019 23:45 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Wisata Budaya Taneyan Lanjhang yang terletak di Dusun Buddagan I Desa Larangan Luar Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan semakin diminati wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Taneyan Lanjhang merupakan rum...
Rabu, 06 November 2019 12:44 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Para elit NU struktural tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Presiden Joko Widodo mengumumkan susunan Kabinet Indonesia Maju pada 23 Oktober 2019 lalu. Kekecewaan itu dieskpresikan secara terbuka oleh Wakil Ketua PB...
Senin, 18 November 2019 12:31 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*71. Yawma nad’uu kulla unaasin bi-imaamihim faman uutiya kitaabahu biyamiinihi faulaa-ika yaqrauuna kitaabahum walaa yuzhlamuuna fatiilaan.(Ingatlah), pada hari (ketika) Kami panggil setiap umat dengan pemimpi...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...