​Cinta Lingkungan, PWI Tuban Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

​Cinta Lingkungan, PWI Tuban Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar aksi bersih-bersih sampah di wisata Pantai Kelapa Palang, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jumat (1/3).

Bersih-bersih pantai itu merupakan serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang diikuti segenap jajaran Forpimcam Palang, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat, para Kepala Desa, Lurah, dan beberapa pihak terkait lainnya.

“Aksi ini bentuk kepedulian kita semua untuk mencintai lingkungan, dan tempat wisata yang bersih,” kata Ketua , Pipit Wibawanto.

Sebelum membersihkan pantai dari sampah, acara diawali dengan senam pagi bersama dipandu dua instruktur senior dari Palang. Kemudian, puluhan peserta langsung menuju ke pantai untuk bersih-bersih sampah dengan menggunakan alat yang telah disediakan.

Ratusan kilogram sampah berbagai jenis berhasil dikumpulkan terutama sampah plastik yang cukup berbahaya bagi kesehatan. Serta bersih-bersih pantai itu juga sekaligus bagian dari upaya membantu jajaran pemerintah Tuban dalam upaya menjaga kelestarian pantai dari sampah kiriman.

“Kita ingin mengajak semua masyarakat tentang sadar akan pentingnya lingkungan bersih, dan mari kita sama-sama jaga kebersihan,” tambah Pipit.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO