​Ajak Warga Promosikan Pariwisata Via Medsos, Kemenkominfo Gelar Workshop Genposting

​Ajak Warga Promosikan Pariwisata Via Medsos, Kemenkominfo Gelar Workshop Genposting Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemenkominfo Septryana Tangkary (4 dari kiri) dan Lilik S Mukti (3 dari kiri) berfoto bersama narasumber dan penggerak pariwisata di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika () menggelar workshop Generasi Positif thinking (Genposting) bertajuk "Konten Kreatif Promosi Pariwisata Kabupaten Melalui Media Sosial" di Pendopo II Kantor Pemkab , Rabu (28/02/2019).

Menurut Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Septryana Tangkary, workshop ini digelar untuk mengajak masyarakat khususnya para generasi milenial, agar mempromosikan pariwisata yang ada di .

"Baik itu kekayaan alamnya, kulinernya, tradisi dan budaya masyarakatnya agar dikenal oleh masyarakat dari luar bahkan ke mancanegara melalui media sosial. Dengan cara membuat konten-konten positif atau bersih khususnya di sektor pariwisata yang ada di Kabupaten ."

Menurutnya, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah membuat konten-konten kreatif yang dapat menarik perhatian dan rasa penasaran masyarakat dan warganet untuk datang ke .

"Seperti halnya bagaimana membuat angle foto yang bagus, caption yang baik, hashtag yang unik dan yang terpenting informasi yang kita promosikan tersebut tidak hoaks," jelasnya.

Karena di selain terkenal dengan wisata religinya, juga banyak wisata lainnya yang perlu dikenalkan. Sehingga masyarakat dari luar daerah bisa mengetahuinya dan datang ke .

"Dan kalau ini terjadi, dapat berdampak positif seperti meningkatnya PDB daerah maupun perekonomian masyarakat ," pungkas Septryana.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lilik S Mukti mengatakan, di Kabupaten ada sekitar 20 destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh masyarakat. Namun masih banyak destinasi wisata lain yang dapat dikunjungi oleh masyarakat meskipun itu masih dalam bentuk spoting.

Namun, pihaknya setiap tahun akan mengangkat dua destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten . Supaya masyarakat dari luar daerah semakin banyak tahu tentang destinasi-destinasi wisata yang ada.

Lilik berharap, nantinya setelah workshop yang digelar oleh kemenkominfo ini, semakin banyak masyarakat, penggerak pariwisata, dan generasi milenial di yang mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten , khususnya di media sosial. (uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO