Senin, 22 Juli 2019 05:23

​Ajak Warga Promosikan Pariwisata Via Medsos, Kemenkominfo Gelar Workshop Genposting

Kamis, 28 Februari 2019 21:23 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
​Ajak Warga Promosikan Pariwisata Via Medsos, Kemenkominfo Gelar Workshop Genposting
Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemenkominfo Septryana Tangkary (4 dari kiri) dan Lilik S Mukti (3 dari kiri) berfoto bersama narasumber dan penggerak pariwisata di Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menggelar workshop Generasi Positif thinking (Genposting) bertajuk "Konten Kreatif Promosi Pariwisata Kabupaten Bangkalan Melalui Media Sosial" di Pendopo II Kantor Pemkab Bangkalan, Rabu (28/02/2019).

Menurut Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemenkominfo Septryana Tangkary, workshop ini digelar untuk mengajak masyarakat khususnya para generasi milenial, agar mempromosikan pariwisata yang ada di Bangkalan.

"Baik itu kekayaan alamnya, kulinernya, tradisi dan budaya masyarakatnya agar dikenal oleh masyarakat dari luar Bangkalan bahkan ke mancanegara melalui media sosial. Dengan cara membuat konten-konten positif atau bersih khususnya di sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Bangkalan."

Menurutnya, salah satu cara yang dapat dilakukan adalah membuat konten-konten kreatif yang dapat menarik perhatian dan rasa penasaran masyarakat dan warganet untuk datang ke Bangkalan.

"Seperti halnya bagaimana membuat angle foto yang bagus, caption yang baik, hashtag yang unik dan yang terpenting informasi yang kita promosikan tersebut tidak hoaks," jelasnya.

Karena di Bangkalan selain terkenal dengan wisata religinya, juga banyak wisata lainnya yang perlu dikenalkan. Sehingga masyarakat dari luar daerah bisa mengetahuinya dan datang ke Bangkalan.

"Dan kalau ini terjadi, dapat berdampak positif seperti meningkatnya PDB daerah maupun perekonomian masyarakat Bangkalan," pungkas Septryana.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangkalan Lilik S Mukti mengatakan, di Kabupaten Bangkalan ada sekitar 20 destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh masyarakat. Namun masih banyak destinasi wisata lain yang dapat dikunjungi oleh masyarakat meskipun itu masih dalam bentuk spoting.

Namun, pihaknya setiap tahun akan mengangkat dua destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Bangkalan. Supaya masyarakat dari luar daerah Bangkalan semakin banyak tahu tentang destinasi-destinasi wisata yang ada.

Lilik berharap, nantinya setelah workshop yang digelar oleh kemenkominfo ini, semakin banyak masyarakat, penggerak pariwisata, dan generasi milenial di Bangkalan yang mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Bangkalan, khususnya di media sosial. (uzi/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...