Selasa, 26 Maret 2019 18:14

​Begini Arah PT Holcim Pasca Gabung ke Semen Indonesia

Rabu, 27 Februari 2019 20:04 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Suwandi
​Begini Arah PT Holcim Pasca Gabung ke Semen Indonesia

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Setelah gabung menjadi PT Semen Indonesia Group, PT Holcim Indonesia Tbk kini berganti nama menjadi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk.

Guna menindaklanjuti proses akusisi saham mayoritas PT Holcim Indonesia Tbk yang transaksinya ditutup pada 31 Januari 2019 lalu, kini PT Solusi Bangun Indonesia sudah menentukan beberapa arah perusahaan.

Coporate Communications PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, Indriani Siswati kepada BANGSAONLINE.com, pada Rabu (27/2) mengatakan, setelah proses akuisisi selesai dilanjutkan agenda Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 11 Februari 2019 lalu. Hasilnya ada sejumlah arah dadar perusahaan ke depan.

Pertama, memperluas jaringan pabrik semen di dalam negeri; kedua, memperluas diversifikasi jenis produk yang ditawarkan; ketiga, meningkatkan efisiensi, khususnya biaya distribusi dan bahan baku; keempat, memperkuat posisi bisnis ready mix dengan berbagai variasi produk dan solusi, dan poin terakhir memperkuat sinergi di berbagai bidang untuk meningkatkan efisiensi.

"Dalam ke depannya, ada 5 poin arah dasar perusahaan," ungkap Indri sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, selain menetukan arah dasar perusahaan ke depan, hasil RUPSLB juga menjadikan pergantian nama perusahaan dari sebelumnya PT Holcim Indonesia Tbk, menjadi PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. Selanjutnya, dua anak perusahaan yaitu PT Holcim Beton dan PT Lafarge Cement Indonesia, berganti nama menjadi PT Solusi Bangun Beton dan PT Solusi Bangun Andalas.

Kemudian, dilanjutkan perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Perusahaan serta penunjukkan Dewan Komisaris di anatranya, Fadjar Judisiawan selaku Presiden Komisaris, Adi Munandir selaku Komisaris, Noriega Malave Francisco selaku Komisaris Independen.

Sedangkan, untuk dewan Direksi, Aulia Mulki Oemar selaku Presiden Direktur, Agung Wiharto selaku Direktur,  dan Lilik Unggul Raharjo selaku Direktur Independeni.

Diketahui, PT Solusi Bangun Indonesia merupakan sebuah perusahaan milik publik Indonesia yang sahamnya 80,65 persen dikelola oleh PT Semen Indonesia Industri Bangun (SIIB), yakni bagian dari Semen Indonesia Group. Sedangkan, PT Semen Indonesia Group merupakan produsen semen terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara dengan total kapasitas produksi 45 juta ton semen per tahun.

Sementara itu, PT Solusi Bangun Indobesia menjalankan usaha terintegrasi terdiri dari semen, beton siap pakai, dan produksi agregat. Selain itu, PT Solusi Bangun Indonesia ini memgoperasikan empat pabrik semen masing-masing di Narogong, Jawa Barat, Cilacap Jawa Tengah, Tuban di Jawa Timur dan Lhoknga di Provinsi Aceh. Dari keempat lokasi itu menghasilkan 15 juta ton semen per tahun. (wan/ian)

Polda Jatim Gerebek Pabrik Makanan Ringan Berbahan Tawas dan Bumbu Kadaluarsa di Sidoarjo
Jumat, 15 Maret 2019 05:14 WIB
SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Satgas Pangan Polda Jatim menggerebek pabrik produksi makanan ringan (snack) di Dusun Dodokan, Desa Tanjungsari, Taman, Sidoarjo, Kamis (14/3). Dalam penggerebekan ditemukan bahan baku berbahaya dan kadaluarsa y...
Selasa, 19 Februari 2019 16:59 WIB
BANGSAONLINE.com - Februari udah mau abis aja nih... Saygon Waterpark punya banyak banget promo menarik buat kalian di bulan Februari ini. Ayo... jangan sampai ketinggalan ya...1. Romantic Moment, Berdua Lebih HematBuat kalian yang dateng berdua sama...
H. Suparto Wijoyo
Rabu, 20 Maret 2019 10:57 WIB
Oleh: H. Suparto Wijoyo*PAPUA menghadirkan duka pada saat yang nyaris setarikan nafas panjang atas tragedi yang menimpa Jamaah shalat Jumat di Masjid An Noor, Christchurch, Selandia Baru, Jumat 15 Maret 2019. 49 orang tewas akibat pemberondongan...
Sabtu, 23 Maret 2019 12:18 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag29. Walaa taj’al yadaka maghluulatan ilaa ‘unuqika walaa tabsuthhaa kulla albasthi fataq’uda maluuman mahsuuraanDan janganlah kamu jadikan tanganmu terbelenggu pada lehermu dan janganlah kamu terlalu mengul...
Dr. KH. Imam Ghazali Said.
Jumat, 01 Februari 2019 11:02 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...